Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, FKUB Jalin Komunikasi Kamtibmas

oleh
Pengukuhuan FKUB Kab. Blora masa bakti 2019 sampai 2024. Di Kantor Kesbangpol Blora. Selasa (18/2/2020).

BLORA, Selasa (18/02/2020) suaraindonesia-news.com – Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora, menggelar sarasehan kerukunan umat beragama di pendopo rumah dinas Bupati Blora. Selasa (18/2).

Menurut Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam sambutanya mengatakan, kerukunan merupakan toleransi erat hubungannya dengan keamanan.

“Jika bisa terjalin kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang baik, maka akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Kata Bupati Blora.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sarasehan kerukunan umat beragama tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Blora.

Pihaknya menyampaikan bahwa pengukuhan FKUB hari ini adalah salah satu momen awal untuk menciptakan kesatuan dan persatuan di Indonesia, terutama di Kabupaten Blora.

“FKUB trahnya adalah yang paling tinggi, karena merupakan perwakilan agama agama di Blora, yang mempunyai tugas mulia untuk menjaga, toleransi dan kerukunan umat beragama,” ucap Bupati Blora.

Selain di hadiri oleh Bupati beserta Forkompinda Blora, hadir langsung Danrem Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP., M.Hum, kehadiran Danrem tak lain adalah untuk pelaksanaan penandatanganan hibah daerah untuk pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, dimana naskah hibah daerah tersebut di tandatangani oleh Danrem selaku perwakilan TNI dan Kapolres Blora selaku perwakilan kepolisian, Serta Bupati Blora H.Djoko Nugroho.

Adapun susunan FKUB Kabupaten Blora periode 2019 – 2020 adalah sebagai berikut : Ketua FKUB Blora : KH.Ishad Syofawi, (Islam), Wakil Ketua : Pendeta Yulius Sukarno, S.Th, M.Ba (Kristen), Wakil Ketua : H.M.Fatah, S.Ag, M.Ed (Islam), Sekretaris : Fathul Himam, S.Ag,M.Pdi (Islam), Sekretaris : Pendeta Yosua Sudarso (Kristen), Bendahara : Amalia Winarni, SE (Islam).

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh, FKUB Kabupaten Blora untuk bersama sama mewujudkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Blora.

“Mari kita bersama menjaga toleransi dan kerukunan, terutama jelang pilkada 2020, semoga suasana selalu kondusif, dengan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” ucap Kapolres.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *