Jadikan Kota Bermartabat, DKP Percantik Taman Kota

Reporter: Sayuti

Malang Kota, Sabtu (12/11/2016) suaraindonesia-news.com – Menjadikan Kota yang Bermartabat dan berseri, dengan City Greennya, tidak lepas peranserta pekerja Dinas Pertamanan dan Kebersihan.

Seperti tampak terlihat dikawasan Jln.A Yani para pekerja DKP penuh semangat tanpa merasa lelah mempercantik dan membersihkan taman disepanjang Jalan Raya A Yani Kota Malang.

Saat ditemui wartawan suaraindonesia-news.com – Sabtu (13/11), mereka dengan ramah meski sambari melakukan pekerjaanya mengatakan.

“Ini sudah menjadi tugas rutin mas,dan menjadi tanggung jawab bersama setiap hari, untuk merapikan taman sepanjang jalan ini kami lakukan setiap hari dengan memangkas daun daun yang cepet tumbuh, apa lagi pada musim hujan saat ini daun tumbuhan cepat lebat,” katanya.

Bagas selaku pengawas atau boleh dibilang mandor pekerja taman sepanjang jalan A. Yani menambahkan.

“Kami memang melakukan tugas rutin di sepanjang jalan ini dan kawasan ini menjadi tanggung jawab kami bersama untuk merapikan, dan tentunya juga menjaga kebersihanya,karena sudah menjadi perintah atasanya, kalau pemeriksaan tim dari penilai Adipura sudah dilakukan dua hari kemarin,” pungkas bapak bertubuh tambun.

Terpisah Kepala Bidang Pertamanan Slamet,saat ditemui dikantor ruang kerjanya Jumat (12/12) msngatakan bahwa sekarang sudah mulai berbenah masalah taman di Kota Malang.

“Banyak titik lokasi yang harus dibenahi, apalagi sekarang jalan jalan banyak yang diperlebar oleh sebab itu Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) berusaha menata taman sedemikian sehingga taman yang ada tetap terjaga kerapianya dan lebih kelihatan cantik, apa lagi Kota Malang menjadi percontohan taman terbaik di Indonesia,” paparnya.

Lanjut Slamet, Kota Malang selalu berenovasi khususnya bidang pertamanan, akan selalu menjadikan taman di Kota Malang akan jadi barometer taman yang terbaik di Indonesia apa lagi sering dibuat kunjungan dari  luar kota untuk studi banding.

“Salah satunya taman di Kota Malang bisa menjadi obyek pariwisata yang murah,” pungkas Bapak asli kelahiran Kota Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here