Jadi Tuan Rumah Peace Run 2020, Bupati Pamekasan: Untuk Bawa Pesan Perdamaian ke Seluruh Dunia

oleh -84 views
Peserta Peace Run 2020 membawa obor dengan misi menjalin kerukunan dan perdamaian dunia diambil dari tempat Api Tak Kunjung Padam yang secara simbolis dilakukan Bupati Pamekasan dengan didampingi Ketua Rotary Indonesia dengan disaksikan jajaran Forkopimda, Ketua DPRD dan tamu undangan lainnya.

PAMEKASAN, Kamis (06/02/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia, Peace Run 2020 yang diadakan Rotary Indonesia bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menjadikan kabupaten sebagai salah satu tuan rumah. Kamis (6/2).

Dalam event tahunan internasional tersebut diikuti 10 negara dari berbagai benua. Yakni, Indonesia, Jepang, Australia, Austria, Inggris, Kroasia, Singapura, USA, Bahamas dan Itali.

Dalam kegiatan tersebut, mengusung tema ‘Madura Bersinar, Dari Madura untuk Indonesia dan Dunia’. Peserta Peace Run 2020 membawa obor dengan misi menjalin kerukunan dan perdamaian dunia diambil dari tempat Api Tak Kunjung Padam yang secara simbolis dilakukan Bupati Pamekasan dengan didampingi Ketua Rotary Indonesia dengan disaksikan jajaran Forkopimda, Ketua DPRD dan tamu undangan lainnya.

Obor dari lokasi dibawa oleh para pelari ke Pendopo Kabupaten dan dilanjutkan perjalannya ke Surabaya hingga singgah ke beberapa negara di dunia.

“Api alam ini tak pernah mati, itu artinya kami berharap perdamaian dan kerukunan ini mampu menular kepada yang lain,” terang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Dilanjutkan Bupati Pamekasan Baddrut,Tamam dipilihnya Madura khususnya Kabupaten Pamekasan sebagai tempat pengambilan api pesan perdamaian, menjadi bukti bahwa Madura merupakan pulau yang menghargai toleransi.

“Madura khususnya pamekasan itu ramah, tidak rasis, sehingga kehadiran peserta itu bisa mengubah persepsi tentang Madura,” tuturnya.

Sementara, Ketua Rotary Indonesia, DJ Febri Dipokosumo, mengatakan, selain membawa pesan perdamaian, kegiatan tersebut juga bertujuan mempromosikan kekayaan serta potensi Madura.

“Apalagi orang Madura, khususnya pamekasan itu ramah-ramah, ini yang akan kita bawa bersama para peserta peace run 2020 ke seluruh dunia,” tuturnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *