Jadi Pembicara Dalam Diskusi Publik Yang Difasilitasi Humas Polri, Ini Yang Disampaikan Kornas TRC PA

oleh -193 views

ACEH, Kamis (19/07/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam menangkal informasi dan berita palsu (Hoax) di kalangan masyarakat Aceh, Humas Polri adakan diskusi publik yang bertajuk “Upaya Pencegahan Terhadap Konten Negatif Pada Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di wilayah Hukum Polda Aceh, Rabu (18/7).

Acara diskusi publik tersebut dihadiri langsung Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi sebagai pembicara.

Menurut Naumi, diskusi seperti ini sangat perlu untuk mengingatkan kita (pegiat anak) mau pun orang tua dalam mengontrol kegiatan anak di dunia maya.

“Di masa pertumbuhan anak, perlu pendampingan orang tua. Ini karena tingkat penasaran anak sangat tinggi, terlebih ketika ia mulai terhubung dengan dunia maya. Dan diskusi publik seperti ini sangat perlu guna mengingatkan pegiat anak mau pun orang tua dalam mengontrol kegiatan anak di dunia maya,” terang aktivis anak itu.

Selain itu aktivis anak dan perempuan itu juga mengapresiasi upaya upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polri.

“Saya mengapresiasi kinerja Polri khususnya Humas Polri karena melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengerti dan membedakan tentang berita hoax dan konten negatif sehingga acara ini dapat mengurangi tindakan kejahatan di bidang internet,” ucap Naumi.

Hadir pada acara tersebut pejabat Humas Polri serta para jajaran pejabat polri Se-Kalse, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan aktivis dari beberapa lembaga.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan