Istri Bupati Jember Terpilih Rutin Promosikan Potensi Wisata dan UMKM

oleh -143 views
Hj. Kasih Fajarini menyampaikan presentasi kegiatan promosi potensi desa. (Foto: Biro Media HSC).

JEMBER, Selasa (26/1/2021) suaraindonesia-news.com – Bukan hanya sekali dua kali saja, kelompok arisan Bhinneka yang diketuai oleh Hj. Kasih Fajarini (istri Bupati Jember terpilih, H. Hendy Siswanto) menggelar kegiatannya di desa-desa yang memiliki potensi wisata dan UMKM.

Selain sebagai ajang bersilaturahmi dan melangsungkan kegiatan rutin kelompok arisan setiap bulan, berkunjung ke desa menjadi salah satu upaya Ibu Rien untuk mengajak para anggota arisan membantu perekonomian warga sekitar.

Seperti kegiatan pertemuan rutin kelompok arisan Bhinneka yang digelar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Selasa (26/1/2021). Desa yang digadang-gadang menjadi salah satu aset wisata Jember berbasis pedesaan ini, memang sengaja secara khusus dipilih oleh Ibu Rien menjadi lokasi pertemuan kelompoknya.

“Ini adalah pertemuan pertama kali sejak masa pandemi berlangsung. Karena itu, kami juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Ibu Rien.

Selain disambut oleh warga sekitar, rombongan Ibu Rien yang awalnya tiba di kantor pengembangan wisata desa, diantar oleh pemandu untuk berkeliling melihat potensi desa yang ada di Sidomulyo menggunakan kereta wisata. Setelah mengunjungi sentra batik tulis dan kerajinan ukiran akar, rombongan langsung menuju Homestay Sidomulyo untuk melakukan sesi ramah tamah.

Mas Kamil, salah satu tokoh pemuda Sidomulyo mengatakan, dengan mengajak rombongan berwisata mengunjungi Desa Sidomulyo, secara langsung Ibu Rien telah ikut mempromosikan potensi desa, baik dari sektor pariwisata dan produk kreatif khas desa.

“Hal ini sebuah kebanggaan yang kami apresiasi. Dan yang lebih penting protokol kesehatan tetap menjadi yang utama sehingga rombongan datang ke Sidomulyo untuk berwisata secara sehat,” katanya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *