IRMAJA Kubah Sentang Gelar Aksi “Peduli Anak Istimewa”

oleh -41 views
Foto: Bentuk kepedulian terhadap ABK, IRMAJA Desa Kubah Sentang, Pantai Labu, Deli Serdang saat menggelar aksi “Peduli Anak Istimewa'' dengan berbagi taliasih. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (03/06) suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA) Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, menggelar aksi “Peduli Anak Berkebutuhan Khusus” atau Anak Istimewa, dengan berbagi taliasih.

Ketua IRMAJA Kubah Sentang Abdurrahman Riffi didampingi Wakil Ketua Saif Fatahillah Elkhair mengatakan, aksi mereka merupakan perdana menyasar penerima manfaatnya ABK dan langsung ke rumah-rumah.

Sebelumnya, aksi kepedulian seperti ini juga menjadi rutinitas IRMAJA setiap pekan lewat program “Bersedekah Itu Keren” (Beken). Namun selama ini, program ‘Beken’ IRMAJA Kubah Sentang penerimanya orang-orang tua duafa dan anak yatim.

Sesuai dengan kesepakatan hasil rapat, maka penerima manfaat dari program Beken diperluas kepada ABK yang sangat membutuhkan kepedulian semua pihak.

“Dari hasil kesepakatan rapat kemarin, program Beken IRMAJA Kubahsentang ini diperluas sasaran penerima manfaatnya kepada anak-anak berkebutuhan khusus,” jelas Ketua IRMAJA Kubah Sentang.

Sementara itu, Wakil Ketua Saif Fatahillah, menambahkan jika aksi ini akan terus dilakukan secara rutin setiap pekan menyasar semua ABK yang ada di Kecamatan Pantai Labu lewat program Beken. Namun penyaluran taliasihnya disesuaikan dengan donasi yang berhasil dihimpun dari para dermawan.
Aksi peduli terhadap ABK atau anak istimewa yang digelar IRMAJA Kubah Sentang ini didukung komunitas “Gerakan Pantai Labu Bersedekah” dan lembaga Pusat Advokasi Kepedulian Terhadap Anak (PAKTA) Indonesia serta Pemerintahan Desa Kubah Sentang.

Baca Juga: Tidak Transparan, Kades Reugemuk Pantai Labu Diduga Korupsi ADD Tahun 2024

“Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Gerakan Pantai Labu Bersedekah juga PAKTA Indonesia yang sejak awal mendukung program-program IRMAJA Kubah Sentang termasuk kegiatan hari ini,“ tandas Saif.

Pembina IRMAJA Kubah Sentang Amirul Khair yang ikut serta dalam aksi tersebut mengapresiasi semangat mereka dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosiial seperti peduli terhadap anak istimewa/ABK yang sangat dirasakan manfaatnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan IRMAJA Kubah Sentang ini. Semangat mereka harus didukung semua pihak yang bermanfaat dalam pembentukan karakter positif mereka serta menginspirasi untuk peduli kepada lingkungan sekitar,” tutup Amirul Khair.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan