Investor Luar, Lirik Potensi Aceh Timur

oleh -33 Dilihat
Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky menyerahkan Plakat Pemkab Aceh Timur ke Pengurus Besar Kumpulan Hal Ehwal Korporat Felcra Berhad, Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/Rusdi Hanafiah

Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky menyahuti dan membuka lebar peluang untuk para investor untuk menanamkan modalnya di Aceh Timur diberbagai bidang, baik pertanian, peternakan, kelautan, perikanan dan kehutanan serta industri Migas.

Hal tersebut dinilai penting oleh Bupati Rocky dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang.

Menurutnya, potensi Aceh Timur sangat besar diberbagai bidang, baik itu Bidang Industri seperti Minyak dan Gas (Migas), Batubara, Timah Hitam, Semen ataupun bidang pertanian seperti kedelai, gabah (padi—red), termasuk bidang kelautan dan perikanan.

“Siapapun yang ingin menanamkan modalnya di Aceh Timur kita buka pintu lebar-lebar, tapi tidak sebatas survey lokasi, tapi harus serius dan harus segera diwujudkan,” ujar Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky dengan Pengurus Besar Kumpulan Hal Ehwal Korporat FELCRA Berhad, Malayssia, Rabu (24/9) di Ruang Rapat Bupati Aceh Timur di Idi.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di Pendopo Bupati Aceh Timur bersama dengan jajaran Pemkab setempat, bahkan Tim FELCRA Berhad telah melakukan tinjauan ke lokasi tanaman Padi Gogo (padi bukit) di Kecamatan Peunarun yang luasnya ratusan hektar. Begitu juga dengan tanaman Padi Gogo ke kawasan HTI Kecamatan Ranto Peureulak, Selasa kemarin (23/9).

Dalam pertemuan menjelang kembali ke Malaysia itu, Bupati Aceh Timur didampingi sejumlah Kepala SKPK seperti Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ir.H.Sanusi, Kepala Bapeluh Aceh Timur, Lukman dan Kepala Dinas Penindustrian, Pertambangan, Perdagangan (Disperindag) Aceh Timur Yusri. Ikut hadir Staf Ahli Bupati Aceh Timur Bidang Pembangunan, Winarno dan Kabag Humas/Protokol Setdakabn Aceh Timur, T Amran,SE.

Reporter Aceh:Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan