Ini Pesan Ketua DPRD Sumenep Di Hari Lahir Pancasila

oleh -22 views
Abdul Hamid Ali Munir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur, saat di wawancarai.

SUMENEP, Selasa (1/6/2021) suaraindonesia-news.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh komponen masyarakat menjadikan hari bersejarah yaitu hari Pancasila 01 Juni sebagai motivasi hidup berbangsa dan bernegara.

Menurut nya, selama Pancasila dijadikan pedoman hidup berbangsa dan bernegara maka perbedaan akan menjadi penguat kerukunan berbangsa dan bernegara. Kelangsungan hidup Negara Indonesia akan terus ada sepanjang masa.

“Tanamkan dalam hati, semua nilai-nilai hidup sudah ada didalamnya, baik dari sila kesatu hingga kelima,” pesannya Selasa (1/6/2021).

Selama nilai-nilai Pancasila dipegang teguh dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, lanjut Hamid, Niscaya akan tercipta kedamaian dan kebahagiaan.

“Karena, hanya dengan Pancasila persatuan dapat diperkukuh,” terangnya.

Lebih lanjut Hamid mengatakan, generasi muda saat ini, agar senantiasa berpegang teguh pada falsafah bangsa tersebut. Bagaimanapun juga, yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan masa depan adalah generasi muda.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila yang ke-76, di era modernisasi ini tantangannya semakin berat, kami berharap nilai-nilai Pancasila kian terpatri di generasi sekarang,” tandasnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *