Ini Kades Termuda Pimpin Desa Tokoh Di Abdya

oleh -449 Dilihat
T Yerlis Yanda, S.Sos pria kelahiran 5 Januari 1997 di dampingi ibundanya Darniah di acara pelantikan Keuchik Definitif se-Abdya.

ABDYA, Kamis (26/5/2022) suaraindonesia-news.com – T Yerlis Yanda, S.Sos pria kelahiran 1997 menjadi Kepala Desa termuda diantara 152 Kepala Desa yang dilantik Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH, pada Rabu (25/5/2022) yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Setempat. Kamis (26/5/2022).

Di usianya yang masih 25 tahun ini, T Yerlis dengan nomor urut 4 dari 6 calon yang maju, ia terpilih menjadi Kepala Desa Tokoh Kecamatan Manggeng pada Pilciksung serentak Maret 2022, sehingga dia dinobatkan sebagai Keuchik termuda di Kabupaten berjulukan Bumoe Breueh Si Gupai Abdya.

Anak ke 2 dari 4 bersaudara pasangan T. Umar Arun (52) dan Darniah itu, bertekad dengan tujuan untuk membenahi Administrasi serta pelayanan di Gampong Tokoh, T Yerlis Yanda mengajak semua kaum muda milenial dan masyarakat umumnya untuk melakukan perubahan dan sama sama dalam membangun Gampong Tokoh.

“Mari sama- sama kita benahi Gampong Tokoh ini untuk ke arah yang lebih baik lagi sehingga menjadi Desa mandiri dan percontohan,” tutur alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Banda Aceh angkatan 2014 tersebut.

Namun demikian, dengan hadirnya sosok perwakilan muda sebagai Kepala Desa tentu menjadi sebuah acuan kaum muda dalam hal melakukan perubahan ditengah masyarakat, dimana pada era modern ini sangat dibutuhkan peran aktif pemuda yang menguasai teknologi dan sistem aplikasi.

Diketahui, Keuchik yang dilantik berasal dari sembilan kecamatan. Terdiri dari Kecamatan Babahrot 14 keuchik, Kuala Batee 21, Jeumpa 12, Susoh 29, Blangpidie 20, Setia 9, Tangan 15, Manggeng 18 dan Kecamatan Lembah Sabil 14 keuchik.

Sebelum dilantik dan disumpah, keuchik membacakan fakta integritas. Isinya antara lain, berjanji tidak melakukan tindak korupsi dan pelanggaran peraturan perundangan berlaku.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan