Ini Hasil Pengundian Nomer Urut Paslon Pilkada Jember

oleh -13 views
Ketiga paslon memegang nomer urut Pilkada Jember 2020. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Jumat (25/9/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Jember 2020. Pleno yang digelar di Hotel Cempaka ini juga dihadiri anggota KPU Jawa Timur, Kamis (24/9) malam.

Pilkada Jember 2020 diikuti oleh tiga paslonkada. Mereka antara lain, pertama yakni paslon petahana Faida -Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang maju melalui jalur perseorangan.

Kedua, paslon Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun yang diusung empat parpol dengan 28 kursi DPRD meliputi Partai Nasdem 8 kursi, Partai Gerindra 7 kursi, PKS 6 kursi, PPP 5 kursi, dan Partai Demokrat 2 kursi.

Ketiga yakni paslon Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya yang diusung 6 parpol yang memiliki 22 kursi di DPRD. Parpol itu yakni PDIP 7 kursi, PKB 8 kursi, Partai Golkar 2 kursi, PAN 2 kursi, Partai Perindo 2 kursi, dan Partai Berkarya 1 kursi.

Hasil pengundian nomor urut yakni paslon Faida-Vian mendapat nomor urut 1, paslon Hendy-Gus Firjaun nomor urut 2 dan paslon Salam-Ifan mendapat nomor urut 3.

Anggota KPU Jawa Timur Miftahur Rozaq saat pidato menyampaikan agar pilkada yang digelar ditengah pandemi covid ini maka seluruh penyelenggara maupun paslon bupati dan wakil bupati serta para pendukungnya wajib mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran covid19.

“Kita juga berharap pada pilkada di Jatim di 19 kabupaten dan kota, angka golput bisa turun dan angka partisipasi bisa naik hingga 75 persen lebih,” kata Anggota KPU Jawa Timur Miftahur Rozaq.

Dalam rapat pleno tersebut sempat molor setengah jam lebih. Selain itu lokasi acara di ruang gedung hotel nampak sekali lengang karena masing-masing paslon tidak membawa pendukungnya dan acara digelar secara daring bisa disaksikan di televisi lokal.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *