Ini Dia Timnas Jagoan Bupati Jember dalam Piala Dunia 2022

oleh -444 views
Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan pengarahan dalam acara Bimtek penyusunan laporan keuangan kepada para pejabat Puskesmas.

JEMBER, Senin (21/11/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy menjagokan Spanyol dan Brazil pada Piala Dunia 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkannya usai membuka acara Bimtek penyusunan Laporan Keuangan bagi para pejabat Puskesmas, yang berlangsung di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Senin 21 November 2022.

“Jagoan saya Spanyol dan Brazil,” ujar Hendy Siswanto.

Timnas Spanyol masuk dalam Grup E bersama timnas Kosta Rika, Jerman serta Jepang.

Prestasi terbaik Spanyol di Piala Dunia pada 2010 ketika Afrika Selatan menjadi tuan rumah. Dimana Timnas Spanyol meraih gelar juara pertama kalinya dan sukses menumbangkan Timnas Belanda di laga puncak.

Saat itu Spanyol diperkuat oleh beberapa pemain luar biasa, seperti Andre Iniesta, Sergio Ramos, Xavi Hernadez, serta Iker Casillas.

Sementara laga pembuka Timnas Spanyol di Grup E akan menghadapi Timnas Kosta Rika pada 23 November 2022 mendatang.

Sedangkan Timnas Brazil telah meraih trofi Piala Dunia sebanyak lima kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002), prestasi ini tentu menjadi alasan besar Brazil bisa saja meraih trofi keenam tahun ini.

Perusahaan penyedia statistik sepak bola, yang berbasis di Inggris, Opta, pun telah melansir prediksi dan peluang tim-tim kontestan untuk bisa mengakhiri turnamen di Qatar tersebut di tangga juara.

Opta menggunakan kecerdasan buatan Stats Perform dalam menyusun prediksi Piala Dunia 2022.

Model prediksi ini memperkirakan probabilitas hasil yang diraih setiap tim di tiap laga. Probablitas itu mengacu dari pasar taruhan dan ranking tim versi Stats Perform. Peluang dan peringkat tim ini didasarkan pada sejarah tim dan catatan penampilan dalam beberapa laga terakhir.

“Model prediksi itu kemudian mempertimbangkan komposisi tim di fase penyisihan grup, kekuatan lawan yang dihadapi setiap tim, dan tingkat kesulitan yang harus dihadapi di fase gugur. Pun dengan pertimbangan posisi tim-tim unggulan,” tulis laporan BBC, Rabu (16/11/2022).

Berdasarkan model prediksi tersebut, Brasil muncul sebagai tim yang paling difavoritkan bisa mengangkat trofi pada akhir turnamen ini. Peraih lima gelar Piala Dunia itu mengantongi persentase sebesar 15,8 persen untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Selain itu, Neymar dan kawan-kawan memiliki peluang tertinggi di antara kontestan lainnya, hingga mencapai 25,3 persen, untuk bisa melaju hingga babak final Piala Dunia 2022.  Dengan model ini, Brasil, yang terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 2002, berpeluang besar mengakhiri puasa gelar tersebut.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra R
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan