Ini Definisi Makmur Menurut Dandim 0824 Jember

oleh -3 views
Seorang warga sedang menerima penjelasan aturan mengkonsumsi obat dari petugas kesehatan. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Suara Indonesia News

JEMBER, Jumat (27/1/2018) suaraindonesia-news.com – Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol. Inf. Arif Munawar rupanya menyimpan perhatian terhadap kesehatan warga Jember. Menurutnya, masyarakat sudah dikatakan makmur jika sudah terpenuhi keamanan dan kesehatannya.

“Makmur itu pertama aman, kedua sehat, baru dikatakan makmur,” tutur Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Arif Munawar.

Oleh karena itu, Kodim 0824 Jember menyelenggarakan pengobatan gratis kepada warga Kecamatan Panti, yang dipusatkan di lapangan Argopuro, Desa Panti, Kecamatan Panti, Jumat (27/1/2018) sore.

Terlihat kegiatan bakti sosial ini sukses menyedot animo masyarakat setempat untuk berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya secara gratis. Beragam keluhan akan kesehatan yang diperiksa langsung oleh tim medis dalam pengobatan gratis kali ini di antaranya hipertensi, jantung, pegal dan linu, flu dan batuk.

“Pasien yang telah diperiksa mencapai 750 orang, dan ini terus bertambah,” tambah Dandim.

Baca Juga: Pembalap Tour de Indonesia 2018 Telah Melewati Jember – 

Seorang warga yang memeriksakan kesehatannya mengaku senang dan bersyukur mendapat pengobatan gratis dari Pemerintah.

“Alhamdulillah ada pengobatan gratis, saya berniat untuk melakukan general check-up kesehatan seperti tensi darah mengingat sudah lansia,” ucap Siti Junaidah saat mengantri di stand pengobatan gratis.

Selain pengobatan gratis, masyarakat setempat juga dihibur dengan penampilan beberapa penyanyi serta beragam lomba.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, berobat gratis dan menikmati hiburan, sehingga meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” harapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *