Ini Alasan Wali Kota Probolinggo Lantik Pejabat di Area Museum Rosulullah SAW

oleh -383 views
Foto : Prosesi pelantikan Sekretaris Dispenduk Capil Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti menjadi Asisten Ekonomi Dan Pembangunan oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Area Museum Rosulullah SAW, Jumat (6/11/20).

PROBOLINGGO, Jumat (6/11/2020) suaraindonesia-news.com – Satu Pejabat eselon-2 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dilantik oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Pejabat eselon-2 yang dilantik oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin adalah Sekretaris Dispenduk Capil Setyorini Sayekti dilantik menjadi Asisten Ekonomi Dan Pembangunan menggantikan pejabat lama Amin Fredy yang sudah purna tugas.

Anehnya, prosesi pelantikan bukan dilakukan di Kantor Wali Kota seperti biasanya, melainkan dilaksanakan di area Museum Rosulullah SAW Kota Probolinggo di jalan Suroyo, Jumat (6/11/20) siang.

Wali Kota yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Habib Hadi ini menjelaskan, pelantikan jabatan Asisten Ekonomi Dan Pembangunan ini prosesnya sudah lama tapi pelantikannya baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Tentunya ini proses yang harus dijalankan secara resmi penentuan pelantikan ini. Dan kebetulan menjabat posisi yang kosong ini adalah Ibu Setyorini Sayekti yang dipercaya untuk menggantikan pejabat lama Amin Fredy yang sudah purna tugas,” terang Wali Kota.

Menurut Habib Hadi tugas dan tanggung jawab jabatan Asisten Ekonomi Dan Pembangunan ini sangat berat, tidak mudah, tahun-tahun kedepan lebih berat lagi.

“Jadi saya berharap amanah yang di emban ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Habib Hadi.

Disinggung mengapa prosesi pelantikan dilaksanakan di area Museum Rosulullah SAW, Habib Hadi menjelaskan, bahwa prosesi pelantikan dilaksanakan di area Museum Rosulullah SAW tujuannya memberikan isyarat bahwa manusia dalam mengemban tugas sebagai pejabat harus betul-betul amanah.

“Kegiatan pelantikan kita laksanakan di area Museum Rosulullah SAW ini kita ingin memberikan isyarat bahwasannya kita sebagai manusia harus betul-betul mengemban amanah, dan harus bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ungkapnya.

Habib Hadi terangkan, bahwa sejarah yang ada didalam Museum Rosulullah SAW ini menunjukkan perjuangan-perjuangan yang menjadi sejarah bagi kita yang beragama Islam.

“Tentunya sejarah perjuangan yang dahulu ini harus menjadi panduan dalam diri kita untuk terus menghadapi situasi kondisi yang ada di tahun sekarang ini,” tutur orang nomor satu di kota mangga ini.

Prosesi pelantikan Setyorini Sayekti sebagai Asisten Ekonomi Dan Pembangunan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali (Wawali) Kota M Soufis Subri, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Stap Ahli Ir. Budi Krisyanto, Asisten Administrasi Umum Budi Wirawan, Asisten Pemerintahan Paeni, Inspektur Tartib Gunawan, serta sejumlah Kepala OPD diantaranya Kepala Diskominfo Aman Suryaman, Kepala DLH Rachmadeta Antariksa, Kepala Dishub Sumadi, dan sejumlah pejabat eselon-2 lainnya.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan