Imigrasi Jember, Amankan 14 Warga Negara Asing Yang Menyalah Gunakan Visa

oleh
Haryo sakti menunjukkan Barang Bukti visa

Jember, Suara Indonesia-News.Com-Duga’an Pelanggaran/menyalah gunakan dalam menggunakan Visa kunjungan Wisata, 14 orang Warga Negara Asing,di garuk serta di diamankan Kantor Imigrasi Jember. Ke -14 orang WNA tersebut,berhasil di amankan jajaran Imigrasi Jember, dalam kurun waktu tiga hari sejak tanggal 5 Mei lalu.

Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Kantor Imigrasi Jember Haryo Sakti kepada sejumlah media cetak dan elektronik di Kantor Imigrasi Jember Jum’at (7/5) mengatakan, “ Kantor Imigrasi Jember dalam operasi penertiban WNA berhasil mengamankan 14 orang yang di duga melanggar Visa, “ katanya Masih kata Haryo, “ ke empat belas WNA tersebut di amankan di dua kota yang berbeda yakni di Situbondo dan Banyuwangi. Karena wilayah kerja Kantor Imigrasi Jember,ya kita mulai Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, “ ujarnya.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan bahwa, “ kebanyakan mereka menyalah gunakan Visa wisata,namun kenyataannya mereka bekerja di perusahaan. Ini yang kami tertibkan dan amankan. Jadi melanggar pasal 22 UU Keimigrasian, “ jelasnya. Informasi yang di dapat ke – 14 orang WNA itu diamankan sejak operasi selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 Mei di Seluruh Indonesia. Dengan rincian 2 orang WNA Korea, 5 orang WNA India, 7 Orang WNA Cina.

Saat di tanya apakah ada kaitan dengan penangkapan warga asing di Jakarta beberapa waktu yang lalu Haryo tidak membantah. “ Operasi ini berlaku di seluruh Indonesia selama tiga hari namun tidak hany saat operasi secara nasioanal saja hari-hari biasanya juga kami tetap melakuakan operasi pengawasan terhadap Warga Negara Asing, “ tambahnya. Untuk kepentingan penyidikan, dua orang WNA asal Korea masih dilakukan pemeriksaan dan diamankan di Kantor Imigrasi Jember untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(dik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *