Imigrasi Jember, Amankan 14 Warga Negara Asing Yang Menyalah Gunakan Visa

Haryo sakti menunjukkan Barang Bukti visa

Jember, Suara Indonesia-News.Com-Duga’an Pelanggaran/menyalah gunakan dalam menggunakan Visa kunjungan Wisata, 14 orang Warga Negara Asing,di garuk serta di diamankan Kantor Imigrasi Jember. Ke -14 orang WNA tersebut,berhasil di amankan jajaran Imigrasi Jember, dalam kurun waktu tiga hari sejak tanggal 5 Mei lalu.

Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Kantor Imigrasi Jember Haryo Sakti kepada sejumlah media cetak dan elektronik di Kantor Imigrasi Jember Jum’at (7/5) mengatakan, “ Kantor Imigrasi Jember dalam operasi penertiban WNA berhasil mengamankan 14 orang yang di duga melanggar Visa, “ katanya Masih kata Haryo, “ ke empat belas WNA tersebut di amankan di dua kota yang berbeda yakni di Situbondo dan Banyuwangi. Karena wilayah kerja Kantor Imigrasi Jember,ya kita mulai Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, “ ujarnya.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan bahwa, “ kebanyakan mereka menyalah gunakan Visa wisata,namun kenyataannya mereka bekerja di perusahaan. Ini yang kami tertibkan dan amankan. Jadi melanggar pasal 22 UU Keimigrasian, “ jelasnya. Informasi yang di dapat ke – 14 orang WNA itu diamankan sejak operasi selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 Mei di Seluruh Indonesia. Dengan rincian 2 orang WNA Korea, 5 orang WNA India, 7 Orang WNA Cina.

Saat di tanya apakah ada kaitan dengan penangkapan warga asing di Jakarta beberapa waktu yang lalu Haryo tidak membantah. “ Operasi ini berlaku di seluruh Indonesia selama tiga hari namun tidak hany saat operasi secara nasioanal saja hari-hari biasanya juga kami tetap melakuakan operasi pengawasan terhadap Warga Negara Asing, “ tambahnya. Untuk kepentingan penyidikan, dua orang WNA asal Korea masih dilakukan pemeriksaan dan diamankan di Kantor Imigrasi Jember untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(dik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here