IMAKA Peringati 1 Dekade di Kota Malang

oleh -319 views
Acara Memperingati 1 Dekade Imaka

Reporter : Imam Sayuti/Irso

Malang, suaraindonesia-news.com – Setelah memasuki 1 dekade, Ikatan Mahasiswa Kepulauan Kangean (IMAKA) Malang, memperingati 1 (satu) Dekade di Aula Utsman Mansur, Unisma kemarin, pada hari Minggu tanggal 17 April 2016, Imaka melalui Tim panitia pelaksana mengusung tema “Mendewasakan IMAKA Dengan Semangat Sejarah”.

Dalam kegiatan ini, panitia dan pengurus juga mengundang putra-putri Kepulauan Kangen yang kuliah di luar kota Malang, seperti, Surabaya, Jogjakarta, Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya di pulau Jawa, dan juga Organisasi Daerah lainnya dari berbagai kota/kabupaten.

Kehadiran mahasiswa Kepulauan Kangean dari berbagai kota ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta menjalin silaturahmi sebagai sesama generasi Kepulauan Kangean. Lain dari pada itu juga dalam acara ini bagaimana Mahasiswa sebagai agen perubahan dan agen kontrol juga bisa respek terhadap isu-isu kekinian untuk bisa mencari solusi kongkrit kearah kepulauan yang lebih baik seperti yang disampaikan ketua pelaksana, Yunita U.W.

“Ya tentunya ini moment temu kangen dan silaturahmi, karena selain itu, kami juga adakan Talk Show untuk membahas tentang internal IMAKA dan Kangean kedepannya”. Katanya.

Dikonfirmasi ditempat yang sama Ali Iskandar Rofiq Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Malang (IMAKA) menambahkan, bahwa Sebagai generasi penerus, tentunya memiliki semangat untuk membangun tanah kelahirannya, salah satunya memilih untuk belajar di berbagai organisasi manapun, termasuk Organisasi Daerah sebagai alat dan proses untuk bisa berjuang demi Kepulauan Kangean itu sendiri, karena melihat kondisi Kepulauan Kangean ibarat penyakit suda komplikasi, jadi semua persoalan itu sudah ada di kepulauan, baik itu infrastruktur jalan, transportasi laut maupun penerangan (lampu) oleh PLN yang tak kunjung terbenahi dan persoalan lainnya yang tak cukup disebutkan disini.

“Persoalan di Kepulauan Kangean itu ibarat penyakit sudah komplikasi, sehingga perlu bersama, bergandengan tangan dan intensif berjuang untuk merubah keadaan atau mengobatinya”. Imbuhnya.

Masih pernyataan Ketum Imaka yang biasa dipanggil Dadang salah satu mahasiswa ternama di Kota Malang ini menyatakan bahwa tema dalam 1 Dekade ini “Mendewasakan IMAKA Dengan Semangat Sejarah” yang diusung tersebut mengingatkan kita semua agar jangan pernah melupakan sejarah, sebagaimana yang menjadi perjuangan orang-orang terdahulu dalam membangun negeri ini dengan tumpah darah dan jiwa raga yang sama halnya dengan para pendiri dan alumni Imaka yang berdarah-darah mendirikannya dengan tujuan kesejahteraan Kepulauan Kangean.

“Jadi tema ini sangat tepat untuk mengingat perjuangan para pendiri dan alumni Imaka demi alat menuju Kepulauan Kangean yang sejahtera”. Tukasnya.

Organisasi IMAKA berdiri pada 09 April 2006 yang Ketua Umum pertama bapak Makasum, S.Pd yang bertujuan sebagai wadah dalam proses pembelajaran dan perjuangan dalam mempersiapkan generasi terbaik daerah yang mampu mengangkat Kepulauan kearah yang dicita-citakan warga Kepulauan Kangean yaitu Kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan