Ikut Semarakkan FKMA di Sumenep, Batik Tulis Canteng Koneng Datangkan Putri Indonesia

Tengah, Didik Haryanto Owner dari Batik Tulis Canteng Koneng bersama Runner Up I Putri Indonesia Jawa Timur 2018 Ayuk Hartiningsih Ibrahim dan Beberapa model Jawa Timur

SUMENEP, Senin (29/10/2018) suaraindonesia-news.com – Rangkaian acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat se-Asia Tenggara (FKMA) ke V tahun 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang di mulai sejak Minggu (28/10/2018) masih terus berlangsung hingga hari ini.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim mengatakan jika pemeritah kabupaten Sumenep sangat bangga dengan dipercayanya Sumenep sebagai tuan rumah di gelarnya FKMA ke V tahun 2018.

“Tentu kami sangat bersyukur dengan dipercayanya Sumenep sebagai tuan rumah di event tahunan ini. Kami juga sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan acara ini,” kata Busyro Karim Bupati Sumenep.

FKMA ke V yang di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini merupakan kegiatan tahunan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN).

Baca Juga: Narkoba di Kota Batu Alami Kenaikan 10 Hingga 30 Persen Per Tahun

Selain dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, dan dihadiri perwakilan keraton dari seluruh ASEAN, FKMA V di Sumenep juga mendapat antusiasme para peserta yang ikut memeriahkan acara ini. Salah satunya adalah Batik Tulis Canteng Koneng, yang merupakan salah satu Batik Tulis khas Sumenep dan sudah diminati oleh banyak pejabat baik lokal ataupun skala nasional.

Runner Up I Putri Indonesia Jawa Timur 2018 Ayuk Hartiningsih Ibrahim

Tak tanggung-tanggung, Didik Haryanto Owner dari Batik Tulis Canteng Koneng juga menggandeng perancang ternama Imam Mustafa (Imus), dan Runner Up I Putri Indonesia Jawa Timur 2018, Ayuk Hartiningsih Ibrahim dan Beberapa model Jawa Timur untuk fashion show didepan para raja, dengan sejumlah karya terbaiknya.

Didik Haryanto mengatakan, jika pihaknya sangat bangga mendapat kepercayaan fashion show dengan menampilkan hasil karya-karyanya didepan para raja.

“Ini merupakan kebanggan kami yang sangat luar biasa, dari itu kami Batik Tulis Canteng Koneng mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sumenep terutama panitia yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami,” tutur pria yang akrab disapa Didik itu. Senin (29/10).

Didik juga mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten Sumenep yang sudah berupaya memberikan kesempatan dan membantu mempromosikan karya-karya lokal Kabupaten Sumenep, sehingga ada kesempatan bisa lebih dikenal masyarakat luas terutama luar Madura.

“Semoga dengan acara ini industri batik yang ada di indonesia hususnya Madura, bisa lebih berkembang dan tentu berdampak positif pada peningkatan dunia fashion dan ekonomi masyarakat pada umumnya,” harap Didik.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here