Ikut Meriahkan Hari Anak Nasional, DP2KBP3A Batang Hari Gelar Lomba

Sala Satu Grup Peserta Lomba Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pengendalian Penduduk keluarga Berencana Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Batang Hari.

BATANG HARI, Rabu (21/08/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pengendalian Penduduk keluarga Berencana Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Batang Hari mengadakan perlombaan yang di Ikuti oleh semua Sekolah, mulai dari tingkat PAUD, TK hingga tingkat SLTA seluruh Kabupaten Batang Hari.

Lomba yang digelar di kantor dinas DP2KBP3A Kabupaten Batang Hari, jalan Prof. Dr. Sri Sudewi Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, itu diantaranya, lomba MC Tingkat SMP dan SMA, lomba Kompangan Kreasi SMP dan SMA, Lomba Tari Kreasi Daerah, tingkat SD dan TK, serta lomba pengucapan pembukaan UUD 1945 tingkat SMP dan SMA.

Hadir dalam lomba tersebut, Ketua PKK Kabupaten Batang Hari, Hj Yuninta Asmara Syahirsah, SY Sekaligus sebagai Bunda Genre, serta Bunda PAUD Kabupaten Batang Hari yang secara resmi membuka kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2019, Selasa (20/08).

Kepala DP2KBP3A, H. Saryoto, SE mengatakan, perlombaan tersebut untuk meningkatkan perkembangan kopetensi anak sejak dini, sehingga nantinya dapat tampil dengan baik di depan publik.

“Perlombaan ini untuk meningkatkan kopetensi anak sejak dini agar nantinya bisa tampil baik di hadapan publik,” tutur Saryoto kepada suaraindonesia-news.com.

Saryoto menambahkan, kegiatan perlombaan ini juga bertujuan mendeklarasikan Sekolah ramah anak dalam rangka persiapan mengahadapi penilaian Kabupaten layak anak tingkat Madya 2020 mendatang.

Reporter : Jep
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here