Ikut Bergoyang, Persit Pomdam VI/Mulawarman Ramaikan Puncak HUT ke-77 Pomad

oleh -369 views
Ibu-ibu Persit Pomdam VI/Mulawarman tampak bergoyang, ramaikan puncak HUT ke-77 Pomad yang digelar dengan kegiatan jalan santai oleh Pomdam VI/Mulawarman.

BALIKPAPAN, Sabtu, (01/07/2023) suaraindonesia-news.com – Puncak kemeriahan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) tidak hanya diramaikan oleh kalangan prajurit, tapi juga oleh ibu-ibu Persit Pomdam VI/Mulawarman.

Terlihat, pada puncak kegiatan yang digelar dengan jalan santai oleh Pomdam VI/Mulawarman, ibu-ibu Persit ini turut meramaikan jalannya acara. Jalan santai ini dipusatkan di Lapangan Mako Pomdam VI/Mulawarman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Jalan santai ini diikuti oleh 250 peserta dari prajurit maupun Persit Pomdam VI/Mulawarman dan dihibur oleh dua penyanyi lokal.

Dari seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 Pomad yang dilaksanakan oleh Pomdam VI/Mulawarman ini, jalan santai menjadi puncak kegiatan yang terakhir.

Pada giat jalan santai ini, Pomdam VI/Mulawarman memberikan segudang hadiah sebanyak jumlah peserta yakni 250 hadiah berupa ratusan barang elektronik perlengkapan rumah tangga, 8 sepeda BMX dan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Kemeriahan ini, mulai terlihat saat dua penyanyi lokal melantunkan sebuah lagu di atas panggung. Puluhan anggota Persit beriringan menuju ke tengah lapangan, dengan didampingi para prajurit Pomdam VI/Mulawarman, puluhan anggota Persit ini mulai bergoyang sembari mengikuti irama musik.

Goyang ibu-ibu Persit ini semakin riuh saat Danpomdam VI/Mulawarman Kolonel Cpm Johny P.J Pelupessy menghampirinya sembari nyawer kepada semua anggota Persit dan prajurit yang ikut bergoyang di depan panggung.

Matahari semakin panas, tak menyurutkan ibu-ibu Persit ini berhenti bergoyang. Ditambah lagi, saat Danpomdam VI/Mulawarman duet dengan sang istri tercintanya membawakan sebuah lagu, suasana semakin riuh.

Hingga menjelang siang, goyang ibu-ibu Persit ini mulai terhenti, dan dilanjutkan dengan pengundian hadiah.

Danpomdam VI/Mulawarman, Kolonel Cpm Johny P.J Pelupessy menyampaikan, kegiatan jalan santai dalam memeriahkan HUT ke-77 Pomad ini merupakan yang terakhir setelah sebelumnya melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, mulai dari donor darah, anjangsana, kerja bakti, doa bersama dan Apel Corps.

“Kegiatan jalan santai ini merupakan yang terakhir dari sejumlah kegiatan yang telah kita lakukan sebelumnya, mulai dari donor darah, anjangsana, kerja bakti, doa bersama dan Apel Corps. Pada giat jalan santai ini juga kita hibur dengan pertunjukan seni budaya Reog dan Barongsai,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari seluruh rangkaian ini terbilang sukses, karena tidak ada kendala apapun. Sehingga menjadi salah satu kebanggan dan suka cita bagi Pomdam VI/Mulawarman.

Dia juga berharap, di usianya yang ke-77 Pomad, Pomdam VI/Mulawarman tetap dipercaya dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya TNI AD di wilayah Kodam VI/Mulawarman.

“Kedepannya, kita juga berharap satuan Pomdam VI/Mulawarman tetap menjadi Polisi Militer yang responshif dan berintegritas. Semakin dirasakan fungsinya, baik oleh anggota TNI di wilayah Kodam VI/Mulawarman maupun oleh masyarakat secara umum,” harapnya.

Reporter : Fauzi
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan