Ikhlas Lillahi Taala Mewakafkan Tanah Dan Gedung Untuk NU

SIDOARJO, Suara Indonesia-News.Com – Tanah dan bangunan yang selama ini di tempati untuk Kantor DPC PKB Sidoarjo, Akhirnya diserahkan untuk kepentingan warga NU.

Di saksikan para kiai NU, pengurus pusat PBNU, DPW PKB Jawa Timur serta ribuan kader PKB dan Warga NU, Bagunan seluas kurang lebih 700 m2 yang terletak dijalan Airlangga , Secara resmi diserahkan oleh Ketua DPC PKB Sidoarjo yang juga Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah kepada PCNU Kabupaten Sidoarjo, Minggu (18/10/2015).

Dalam penyerahan buku Sertifikat gedung PKB tersebut, Abah Ipul selaku pemilik atas nama bangunan tersebut menjelaskan bahwa dirinya bersama keluarga besarnya dengan ikhlas dan tanpa embel apapun mewakafkan Gedung PKB tersebut kepada PCNU Kabupaten Sidoarjo.

“Saya dan keluarga besar ikhlas lilahitaallah mewakafkan bangunan ini untuk kepentingan NU, Karena sesuai ajaran agama Islam manfaat wakaf lebih besar pahalanya karena akan terus mengalir, selama bangunan yang di wakaf itu digunakan. Saya harap setelah prosesi penyerahan sertifikaf bangunan ini, bisa langsung di gunakan gedungnya untuk keperluan dan kepentingan warga NU,” Tandas Calon Bupati Nomor Urut 3 ini.

Sementara itu Ketua DPW PKB JawaTimur, Halim Iskandar yang didapuk secara simbolis menerima sertifikat bangunan tersebut dari Abah Ipul untuk selanjutnya diserahkan kepada Sekjen PBNU Dr (HC). Ir. H A. Helmy Faishal Zaini, Mengatakan bahwa PKB bangga punya kader seperti Abah Ipul, yang secara ikhlas dan tanpa kepentingan apapun mewakafkan tanah dan gedung kepada Nahdlatul Ulama (NU) itu.

“Saya bangga dengan Bupati Sidoarjo Abah Ipul, Inggat PKB itu lahir karena NU, Jadi Abah Ipul sangat cinta NU hingga dia rela memfasilitasi kepentingan NU, Kader PKB harus seperti ini, Jangan sampai lupa rumah yang melahirkan mereka yaitu NU,” Tandasnya.

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini yang menerima sertifikat wakaf bangunan tersebut menandaskan bahwa PBNU sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah di berikan DPC PKB Sidoarjo yang secara ikhlas memberikan tanah dan bangunan untuk kepentingan NU tersebut.

“Wakaf tanah dan bangunan dari PKB untuk NU ini sangat membanggakan warga NU, Saya atas nama PBNU pusat ucapkan banyak banyak terima kasih, Abah Ipul saya kenal memang warga NU tulen, Dia sengaja memberi fasilitas ini ke NU, Tujuanya satu agar NU di Sidoarjo semakin solid dan semakin besar. Kita akan gunakan dan merawat dengan baik gedung ini untuk kepentingan warga dan membesarkan NU,” Tutup Helmy.(Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here