,

IKBI PTPN I Kunjungi Karangkitri PKS Tanjung Seumantoh Di Kecamatan Karang Baru

oleh -12 views
Ibu Santi Gusmar Harahap mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia dari Ibu - Ibu PKS Seumantoh yang telah bekerja keras dari awal sampai dengan akhir. Kamis (25/2/2021).

ACEH TAMIANG, Jumat (26/2/2021) suaraindonesia-news.com – Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara 1 (PTPN I) kunjungi Kelompok Karangkitri Percontohan PKS Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, merupakan Juara 1 (satu) Karangkitri dan Tanaman Gizi serta Lingkungan Bersih yang berlangsung di Pondok PKS Tanjung Seumantoh.

Dalam sambutannya, Santi Gusmar Harahap mengatakan walaupun acara dilaksanakan secara dadakan, namun Ibu Linda selaku Ketua Unit di PKS Tanjung Seumantoh, mampu menunjukkan yang terbaik karena Karangkitri di PKS Tanjung Seumantoh bukan karena kami datang baru ditanam namun memang pantas dijadikan contoh bagi Karangkitri unit lain di bawah PTPN I. Kamis (25/2/2021).

“Kami mengundang lbu-lbu Ketua Unit Kebun dan Pabrik untuk melihat Karangkitri Percontohan PKS Tanjung Seumantoh, agar bisa menjadi contoh yang bisa diterapkan di masing-masing Kebun serta Pabrik,” ujar Santi.

“Kunjungan disini kita juga menjalin silaturahmi dengan lbu-lbu Mandor dan Karyawan Pelaksana PKS Tanjung Seumantoh, di kecamatan karang baru, kabupaten Aceh Tamiang, semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini sukses lancar dan mendapat berkah serta ridha dari Allah SWT,” imbuhnya.

Disampaikan Ibu Santi Gusmar pada tahun 2020 yang lalu, PKS Tanjung Seumantoh merupakan Juara 1 (satu) Karangkitri dan Tanaman Gizi serta Lingkungan Bersih.

“Dimana kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk lebih bertanggung jawab atas lingkungan dan alam di sekitar serta mendorong terciptanya kesadaran dan menambah pengetahuan serta wawasan kita dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sehingga dapat terwujud lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan asri,” ujarnya.

Ia berharap untuk ke depan, Ibu-Ibu di Kebun dan Pabrik saling bahu membahu dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan asri, bukan hanya untuk mendapatkan kejuaraan saja, namun untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta mampu menjadi contoh teladan untuk masyarakat di sekitar Kebun dan Pabrik.

Dalam kunjungan ibu Santi Gusmar dan rombongan IKBI Kantor Pusat PTPN I juga memberikan bibit tanaman yang diserahkan kepada Ibu-lbu Manajer untuk ditanam di masing-masing Kebun dan Pabrik.

“Kami harapkan ini menjadi awal dari gerakan penanaman tanaman yang akan kita laksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan sebagai bentuk kesadaran kita untuk menjaga kelestarian lingkungan,” pintanya.

“Kami juga membawa apresiasi/penghargaan untuk ke 5 (lima) kelompok karangkitri di PKS Tanjung Seumantoh, semoga
bermanfaat bagi lbu-lbu di sini,” ujarnya.

Ibu Santi Gusmar Harahap mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai dengan akhir, demi terlaksananya kegiatan kita pada hari ini.

Diakhir sambutannya, Istri Direktur PTPN I ini juga menyinggung dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Istirahat yang cukup, asupan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin sesuai anjuran, dan berolahraga cara melawan virus corona di masa new normal ini,” tukasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *