HUT Sorot Publik ke-4, Wabup Sumenep Buka Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul

Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat foto bersama dengan panitia HUT Media Sorotpublik.com ke-4.

SUMENEP, Sabtu (24/8/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka HUT Media Sorotpublik.com ke 4, pihak managejen mengadakan festival ekonomi kreatif musik Ul Daul dan pemberian hadiah lomba tujuh belasan. Sabtu (24/8) malam.

Acara yang digelar di jalan raya nasional jalur Pantura Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, tersebut dihadiri Wabub Sumenep Achmad Fauzi.

CEO sorotpublik.com, Moh. Heriyanto menuturkan, digelarnya Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT ke-4 medianya. Namun kata dia, untuk memperkenalkan budaya musik Ul Daul kepada khalayak luas dan memberikan hiburan kepada masyarakat Sumenep.

“Alhamdulillah, masyarakat Dasuk dan sekitarnya tumpah ruah untuk menyaksikan Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul kali ini,” ungkap Heriyanto saat menemani para tamu dari Pemkab Sumenep.

Pria yang biasa disapa Heri brewok ini berharap, kegiatan ini senantiasa bisa menjadi motifasi dan hiburan bagi masyarakat sekitar.

“Semoga persembahan ini dapat menghibur masyarakat, Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul ini juga diharapkan bisa menjadi ladang pendapatan ekonomi bagi para pedagang Kaki Lima yang ada di Kecamatan Dasuk,” ungkap Heri.

Pantauan media ini, masyarakat mulai membanjiri lokasi sejak pukul 19.00 WIB, dan tampak beberapa group musik Ll Daul yang tampil dari wilayah Kota Sumenep.

Achmad Fauzi Wakil Bupati Sumenep dalam sambutannya pada saat melepas peserta Festival musik Ul Daul mengucapkan terima kasih kepada sorotpublik.com yang sudah mengadakan acara tersebut.

“Di HUT ke 4 ini, semoga sorotpublik.com menjadi media yang terpercaya, menjadi patner yang baik. Acara ini merupakan salah satu bukti kepedulian media terhadap seni dan budaya di Sumenep,” terang Fauzi.

Menurutnya, kesenian Ul Daul ini tentu bertujuan untuk menghadirkan hiburan kepada masyarakat, dan menurut Fauzi, kegiatan ini dinilai sangat tepat karena dapat membangkitkan nilai kesenian yang saat ini sedang digemari oleh banyak masyarakat.

“Ini harus menjadi catatan penting bagi Disparbudpora. Wilayah Dasuk juga jadi tempat Ul Daul yang sering tampil kemana-mana,” ungkap Fauzi.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting Pemkab Sumenep. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here