HUT SI Dihadiri SMSI, Berkomitmen Bersama Tingkatkan Integritas

oleh
Kanan Dr Cand Qadar Maufirah, MH (Pimprus) Memberikan Potongan Tumpeng Kepada Zaini Amin (Pemred)

KOTA BATU, Kamis (11/5/2017) suaraindonesia-news.com –  7 Tahun adalah usia pemula, saatnya mengisi dan berkembang biak, pernyataan tersebut diungkapkan Dr Cand Qadar Maufirah, MH selaku pimpinan perusahaan saat memberikan sambutan di Hari Ulang Tahun Media Suara Indonesia News Ke 7, yang berlangsung di salah satu Villa Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (11/5).

“Suara Indonesia News sudah saatnya untuk tumbuh dan berkembang menjadi media berskala besar,” ujar Advocat ini ketika memberikan  tauziyah  pada acara family gathering (kumpul keluarga, red).

Suara Indonesia News ini lahir pada awal era resistensi, tepatnya pada 11 Agustus 2010 dan 2 tahun kemudian lahir edisi online-nya, www.suaraindonesia-news.com.

IMG_20170512_004901Menurut Qadar, di tengah persaingan bisnis media massa yang semakin sengit di era sekarang ini, mencapai usia 7 tahun bagi sebuah media bukanlah perkara mudah.

“Pasti banyak ujian dan tantangan yang dihadapi, dan  alhamdulillah, dialog  bisa melewati ujian dan tantangan itu sehingga kini berusia 7 tahun serta mampu mewarnai khasanah informasi,” jelasnya mengutip tema HUT, yakni “Mewarnai Khasanah Informasi”.

Usia 7 tahun, tegas konsultan hukum itu, ibarat manusia adalah usia mandiri yang sudah diperkenankan.

“Sebab itu, di usianya yang ke 7 tahun ini,  jangan hanya bisa bertahan, tetapi harus berkembang dan terus berkembang menjadi media berskala besar,” sarannya.

Namun untuk dapat berkembang, menurut Qadar, nonsens  bila tanpa kerja keras dari seluruh awak media, baik di jajaran redaksi, sirkulasi, maupun iklan, bahkan perwakilan, biro, wartawan dan koresponden di seluruh Indonesia.

“Hanya dengan kerja keras, kejayaan bisa dicapai,” tuturnya.

Qadar juga menyoroti acara HUT  yang setiap tahun digelar dengan cara sederhana, jauh dari pesta pora, yakni berupa berbagi bersama dalam momentum nisfu sa’ban mengembalikan pribadi ke tensi  nol.

IMG_20170512_004951“Ini saya kira sebagai wujud rasa syukur. Allah berfirman, jika kamu bersyukur atas nikmat-Ku maka akan Aku lipat gandakan, dan jika kamu ingkar atas nikmat-Ku maka azab-Ku sangat pedih,” terang Qadar mengutip sebuah ayat dalam Al Quran.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi  Zaini Amin dalam sambutannya mengajak seluruh sumber daya manusia (SDM) yang bergabung di media ini untuk bahu-membahu menghadapi tantangan dan persaingan bisnis media yang kian ketat.

“Kuncinya satu, bersatu, bahu-membahu, dan meningkatkan kinerja,” ujar nya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran redaksi dan karyawan  Suara Indonesia News serta perwakilan, biro, wartawan dan koresponden di seluruh Indonesia atas kerja sama yang baik selama ini. Meskipun sudah baik, namun tetap harus ada kerja sama yang baik dan makin ditingkatkan,” pintanya.

“Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada panitia, serta permohonan maaf bilamana tidak sesuai harapan. Tetapi kami mohon jangan dilihat aktifitasnya, lihatlah keikhlasan kami. Insya Allah setiap tahun kami akan terus berbagi dan berbenah,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu seluruh jajaran redaksi dan karyawan Suara Indonesia News beserta keluarga masing-masing plus Pemimpin Redaksi Zaini Amin yang juga bertindak selaku Ketua Panitia HUT. Hadir pula para perwakilan dari Serikat Media Siber Indonesia. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *