HUT Pers, Bupati Nias : Pers Sangat Penting Dalam Mendorong Kemajuan Suatu Daerah

oleh -216 views
Bupati Nias saat dialog dengan RRI Gunungsitoli

NIAS, Kamis, (10/2/2022) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2022, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengajak insan pers bersinergi dengan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias saat dialog dengan RRI Gunungsitoli, Rabu (9/2), bertempat di pendopo Kabupaten Nias.

“Pers sangat penting dalam mendorong kemajuan suatu daerah dalam memberi informasi yang benar, mendidik, akurat, sekaligus menjadi bagian dari transparansi dan akuntabilitas pemerintah kepada masyarakat,” ucap Bupati Nias.

Dialog yang mengangkat topik “Peran Pers Membangun Daerah dan Melawan Berita Hoaks”, Bupati mengajak masyarakat untuk mengecek kebenaran informasi yang didapat.

“Dampak dengan adanya pers bagi pemerintah daerah sangatlah positif, dengan keberadaan pers, informasi – informasi yang disampaikan pemerintah daerah kepada masyarakat dapat cepat tersebar,” ungkapnya.

‚ÄúDisisi lain kehadiran pers diharapkan netral dalam menyajikan informasi, informasi yang disampaikan jelas dan akurat serta adanya konfirmasi, tidak menyajikan informasi yang didominasi dengan opini,” beber lebih lanjut Bupati Nias.

Ia berharap, masyarakat dapat menyaring berita yang beredar dengan mencari sumber informasi yang benar, masyarakat harus lebih kritis dalam menyimak suatu berita agar tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita tersebut.

Sebelum mengakhiri dialog, Bupati Nias menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional dan menjadi pilar demokrasi dalam membangun bangsa dengan memberi informasi yang mendidik, menghibur serta menyebarkan informasi yang benar.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan