HUT Ke 13 Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas Berlangsung Semarak

oleh -24 views
HUT Ke 13 Saka Wira Kartika Kodim 0701 Banyumas.

BANYUMAS, Minggu (15/11/2020) suaraindonesia-news.com – Peringatan HUT ke-13 Saka Wira Kartika wilayah Kodim 0701/Banyumas, berlangsung semarak. HUT salah satu satuan karya binaan TNI AD itu diisi dengan sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos). Mulai bantuan sembako, jugapembersihan pangkalan hingga membantu.

Saka Wira Kartika didirikan 28 September 2007 lalu. Meski baru berusia 13 tahun, kiprahnya tidak bisa diragukan lagi.
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, SE, MSi melalui Pasiter Kapten Inf p Putut Widodo menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pramuka ini, diharapkan visi-visi saka wira kartika dapat tercapai yaitu mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak yang mulia, pada pada yang akan dating.

“Beberapa hal yang bisa saya sampaikan, yang pertama berkaitan dengan beberapa kegiatan pendidikan yang ada dalam Saka Wira Kartika adalah untuk memberikan bekal agar calon anggota satuan karya wira kartika Kodim 0701/Banyumas memiliki sikap kedisiplinan, tanggung jawab dan budi pekerti luhur. Gerakan pramuka sebagai organisasi kepanduan memiliki andil dalam membangun tunas – tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kukuh,” jelas Dandim.

Reporter : Aziz Alhabsy
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *