HUT Harganas Ke 27 Di Isi Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor

oleh -59 views
Hj. Fetti Siti Nuraeni S.Pd. (memakai kerudung merah) Koordinator Satpel PPKB Kec. Cilebar.

KARAWANG, Senin (29/6/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun, seluruh Satuan Pelayanan PPKB tingkat Kecamatan (Satpel PPKB) se wilayah Indonesia di tanggal 29 Juni tahun 2020 ini mengisi dengan kegiatan pelayanan serentak sejuta aksepetor.

Seperti halnya di Balai Satpel PPKB Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, terlihat sedang menginput data kegiatan pelaksanaan aseptor kepada warga baik iud, implant, suntik, pil kb dan kondom, di laporkan secara entri ke server pusat BKKBN. Senin (29/6/2020).

Hj. Fetti Siti Nuraeni, S.Pd selaku Koordinator Satpel PPKB Kecamatan Cilebar saat ditemui mengatakan, bahwa hari ini secara serentak seluruh Indonesia bidang Satpel PPKB melaporkan hasil kegiatannya selama mengenal dan memberikan serta pelayanan akseptor kepada masyarakat yang langsung di entri ke server BKKBN Pusat.

Di wilayah Balai Satpel PPKB Kecamatan Cilebar, informasi Hj. Fetti sudah melaksanakan dua kali pelayanan pada tanggal 24 Juni dan 27 Juni kemarin dimana alat akseptor KB di gunakan warga antara lain jenis Iud 2, Implan 41, suntik 129, pil 742 dan kondom 128 pcs.

“Pelaksanaan laporan alat akseptor KB yang di link ke server pusat bisa memakan waktu satu hari karena ke server banyak yang masuk terlihat loading karena seluruh Indonesia secara serentak hari ini, di Kabupaten Karawang aja sebanyak 30 Balai Satpel PPKB,” ujarnya.

Koordinator Satpel PPKB Kecamatan Cilebar ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader KB di masing masing Desa dalam melancarkan program laporan serentak akseptor ini dan berharapĀ  di HUT Harganas ke 27 tahun ini peningkatan target bisa tercapai terutama suksesnya keluarga berencana di Kecamatan Cilebar.

“Alhamdulillah pihak dari Puskesmas Cilebar dan Camat Cilebar selalu mendukung dalam mensukseskan kegiatan Satpel PPKB sehingga tidak ada kendala dalam pelaksnaannya,” ungkapnya.

Reporter : Endang Fauzi
EditorĀ : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *