HUT Fokusmaker ke 39, Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Berbagi Sembako untuk Warga Tidak Mampu dan Penyandang Disabilitas

oleh -379 views
Pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (21/08/2021) dalam rangka menyambut HUT Fokusmaker ke- 39 tahun.(Foto: M. Habil Syah/ SI).

DELI SERDANG, Minggu (22/08/2021) suaraindonesia-news.com – Dimasa pandemi Covid-19 yang tidak menentu dan belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Pengurus Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara dalam menyambut HUT Fokusmaker ke 39 yang jatuh pada hari Senin 23 Agustus melakukan kegiatan sosial dengan berbagi kepada masyarakat tidak mampu dan penyandang disabilitas.

Sejak berdirinya Fokusmaker pada 23 Agustus 1982 Fokusmaker khususnya Bakorcab Kabupaten Deli Serdang telah banyak berbuat dan berkontribusi untuk masyarakat dengan kegiatan sosialnya.

Dan untuk usianya yang ke 39, Fokusmaker ditahun 2021 ini Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang masih bisa berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang merasakan langsung dampaknya baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

Ketua Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang, Darma Ade Putra Hutasuhut di dampingi Sekretaris Mhd. Arifin kepada wartawan mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Fokusmaker yang ke 39, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Sabtu sampai hari ini ada 50 paket sembako yang dibagikan dengan mengunjungi langsung masyarakat yang akan diberi sembako.

“Selain bantuan yang kami berikan tepat sasaran, juga menghindari kerumunan yang bisa mengakibatkan penyebaran Covid -19,” terangnya. Minggu (22/8).

Darma juga menambahkan, Bakorcab Fokusmaker Deli serdang melaksanakan Kegiatan Bakti sosial Fokusmaker Berbagi, ini sebuah inisiatif dari para pengurus dalam rangka merayakan Hari ulang tahun Fokusmaker yang ke 39.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan sederhana namun bisa bermanfaat buat masyarakat, walaupun ditengah wabah pandemi Covid -19 bukan berarti membuat kami berdiam diri, kami tetap melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat seperti kegiatan sosial yang telah kami lakukan selama 2 hari ini, karena bagi kami berorganisasi adalah mewujudkan sebuah Pengabdian, keperdulian, komitmen, konsisten dan teguh dalam perjuangan,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan juang Fokusmaker Deli Serdang yang telah terlibat dengan meluangkan waktu, fikiran, tenaganya, ia juga tidak lupa secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Reza Pahlevy Siregar, M.AP, dan Mhd. Ari Mulyawan S, SH , M.AP sebagai Dewan Penasehat yang telah mensupport kegiatan yang digelar selama 2 hari ini.

“Saya sampaikan juga kepada sahabat-sahabat donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang, semoga apa yang telah kita lakukan ini bisa lebih membuka pintu rezeki kita kedepannya lebih luas lagi, partisipasi kawan- kawan semuanya dalam mensukseskan kegiatan sosial ini sangat saya hargai dan syukuri, sehingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” terang Sekretaris Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Mhd. Arifin.

Diakhir kegiatan sosial Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang memberikan Piagam penghargaan kepada pengurus yang dinilai telah berdedikasi dan pengabdian diberikan kepada organisasi dan masyarakat, pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang yang terpilih mendapat penghargaan diantaranya adalah Mhd. Arifin yang menjabat sebagai Sekretaris, Rendi FandiLLah sebagai Wakil Ketua P4GN, M. Habil Syah Wakil Ketua Kominfo, M. Ridho Siregar Wakil Sekretaris Kominfo, Nur Safitri Mardalena Wakil Bendahara Bidang Organisasi, Pengkaderan dan Keanggotaan (OKK) dan Destari Frida Dianta, S.Pd Wakil Bendahara Bidang Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *