HUT Brimob ke-78 Dan Polairud Ke-73, Kodim 0826 Turut Serta Tanam Pohon Mangrove

oleh -12 views
Foto: Anggota TNI-Polri didampingi Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826 saat melakukan penanaman Mangrof.

PAMEKASAN, Kamis (30/11/2023) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Korp Brimob yang ke-78 dan Polairud yang ke-73, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah turut serta dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove.

Kegiatan ini berlangsung di Ekowisata Mangrove Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (30/11/2023).

Penanaman pohon Mangrove ini menjadi bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi bencana tsunami atau gelombang tinggi di wilayah Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini mengambil momentum hari ulang tahun Brimob ke 78 dan hari ulang tahun Polairud ke 73 yang akan jatuh pada tanggal 1 Desember 2023.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Puluhan Prajurit Kodim 0826/ Pamekasan Donor Darah

“Maksud dan tujuan dari penanaman pohon Mangrove yang sengaja mengambil momentum pada HUT Brimob dan juga Polairud sebagai wujud kita Polri bersama pemerintah daerah dan TNI mendukung program percepatan pemulihan nasional,” ucap Kapolres Pamekasan.

Sementara Letkol Inf Ubaydillah menekankan pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai benteng alami yang dapat melindungi pesisir dari potensi ancaman laut.

Letkol Inf Ubaydillah menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antara TNI Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Pemerintah daerah dengan masyarakat dalam menjalankan program lingkungan ini.

“Kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun Brimob dan Polairud, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan dan keberlanjutan ekosistem pesisir,” ujar Letkol Inf Ubaydillah.

Penanaman 500 pohon Mangrove diikuti oleh personel dari Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Brimob, BPBD Kabupaten Pamekasan, Satpol PP Pamekasan, Pemerintah Kecamatan Galis serta warga Desa Lembung.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan kesejahteraan bersama.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan