Hotel Amaris Dua Utamakan Pekerja Lokal

oleh -24 views

Bogor, suaraindonesia-news.com – Hotel Amaris Dua yang rencananya dibangun Sepuluh (10) lantai ini Utamakan Pekerja Lokal.Menurut Ruri yang juga Pilot Meneger Hotel Amaris Dua menuturkan kepada Suara Indonesia beberapa waktu yang lalu,bahwa Hotel Amaris Dua yang terletak di jalan Padjajaran Kota Bogor ini akan utamakan pekerja lokal.”Perusahaan Perhotelan yang beroperasi di Kota Bogor Ini wajib membuka kesempatan luas bagi warga lokal untuk menjadi karyawan ujarnya.

 “Hal ini penting untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, jangan sampai ada kesenjangan sosial yang dapat mengganggu jalannya investasi itu sendiri,kata Ruri.

Ia juga menambahkan Selain Hotel Amaris Dua, perusahaan Perhotelan yang lainnya juga harus memberdayakan masyarakat sekitar. Perusahaan perhotelan harus merekrut pekerja lokal. Rekrutmen yang terarah melahirkan rasa saling keterikatan emosional antara masyarakat dan investor. Sehingga, pelaksanaan investasi di Kota Bogor berjalan dengan aman dan nyaman.

Tanpa hubungan saling menguntungkan, hanya menimbulkan gesekan yang berpengaruh terhadap operasional perusahaan perhotelan itu sendiri. Ia menjelaskan, perusahaan hendaknya menerapkan perimbangan pekerja yang dianjurkan pemerintah, yaitu 70% untuk tenaga kerja lokal. Menurutnya, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil mengingat tenaga kerja lokal dapat menjadi tenaga lapangan, sesuai potensi dan kemampuan kerjanya. Sementara untuk 30% dari Kab Bogor dan Kota Bogor sendiri, dapat dipekerjakan sebagai tenaga teknis yang bertugas mengurus administrasi kantor

 “Jangan sampai investasi yang dilakukan itu tidak melibatkan partisipasi aktif warga. Hal tersebut sama saja dengan mengeruk keuntungan tanpa memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

 Terkait mengenai gugatan keluarga Amir Siregar (tentang perbedaan pendapat ketika jual beli tanah dengan seluas 150 M2) Melalui Kuasa hukumnya Gunara & Patner,Ruri menjelaskan bahwa terkait perbedaan 150 M2 ini Perusahaan Perhotelan Amaris Dua ini siap bayar asal data-data kepemilikannya lengkap.

Reporter : (Iran G Hasibuan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *