HMI Unisma Galang Dana Untuk Korban Bencana di NTT dan NTB

oleh -15 views
Mahasiswa HMI Cabang Malang Komisariat Mulla Shadra UNISMA foto bersama usai melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di NTT dan NTB pada Kamis (8/4/2021).

MALANG, Kamis (08/04/2021) suaraindonesia-news.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Malang Komisariat Mulla Shadra UNISMA melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di NTT dan NTB pada Kamis (8/4/2021).

Penggalangan dana tersebut dilakukan diarea lampu merah perempatan Jalan Raya Brawijaya- Suhat.

Salah seorang orator aksi Awaludin Rao yang juga merupakan kader HMI Komisariat Mulla Shadra mengatakan bahwa aksi penggalangan ini murni atas panggilan kemanusiaan.

“Perlu bapak ibu ketahui bahwa aksi kita kali ini murni atas panggilan kemanusiaan, dimana saudara-sudara kita yang ada di NTT dan NTB sangat memerlukan dukungan dari kita semua, bukan hanya rasa suporting sikap tapi juga berupa materil, dan apa yang kami lakukan bukan atas dasar kepentingan kelompok kami,” terang Awal dalam orasinya.

Senada dengan Awal, Syahril yang juga orator pada kegiatan galang tersebut menuturkan bahwa sisi kemanusiaanlah yang memanggil pihaknya untuk turun ke jalan.

“Banyak sanak saudara kita di NTT dan NTB sangat dan sangat memerlukan uluran tangan kita semua, dan saya menyakini berapapun yang diberikan bapak ibu semuanya pada hari ini bernilai ibadah, kami disini hanyalah sebatas mengumpulkan saja,” tutur Syahril dalam orasinya.

Sementara itu ketua Umum HMI Komisariat Mulla Shadra, Robi Ariyanto, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota malang yang telah mau berbagi ditengah situasi sulit saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Tentunya ucapan terima kasih kami sampaikan pada masyarakat Kota Malang khususnya, yang telah mau berbagi meski ditengah situasi sulit pandemi covid-19 dengan menyisihkan rezekinya kepada kita hari ini, bahkan tadi saya lihat ada yang memberi 100 ribu, saya kira ini sangat positif sekali,” ujar Robi.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan hasil pengumpulan keseluruhan dana nantinya akan disalurkan didaerah yang terkena dampak bencana banjir tersebut yakni NTT dan NTB.

“Nantinya hasil keseluruhan dari penggalangan dana ini tentunya akan kita salurkan ke daerah terdampak bencana tersebut, dan harapanya semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana,” terangnya.

Penggalangan dana kali ini direncanakan akan terus dilakukan untuk beberapa hari kedepan. Hal itu diungkap Diman yang juga sekaligus Korlap Aksi galang dana tersebut.

“Kemungkinan besar kita akan melanjutkan penggalangan dana ini, smapek dua hari kedepan, jadi totalnya tiga hari kita melakukan penggalangan dana ini, Baru kemudian hasilnya akan di akumulasikan secara keseluruhan, baru kemudian kita salurkan,” Tutup Diman.

Untuk diketahui, hasil total donasi yang terkumpul pada hari ini sejumlah Rp 2.700.000,00.

Reporter : Anam
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *