Hindari DBD Polres Jember Lakukan Fogging

Anggota Team Pembasmi Nyamuk Malaria dari Urkes Polres Jember sedang melakukan pengasapan

Suara Indonesia-News.Com, jember – Di musim penghujan saat ini banyak warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk mecegah meluasnya bahaya DBD yang biasanya disebabkan oleh gigitan nyamuk tersebut,  anggota Team Pembasmi Nyamuk Malaria  dari Urkes Polres Jember yang dipimpin oleh Penda I Wiwik Puji Astuti bersama anggotanya melakukan pengasapan (Fogging) di Polsek Bangsalsari, pagi tadi Rabu (22/4/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Seluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan Polsek sampai dengan pojok-pojok areal tanaman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan kali ini.

Kapolres Jember melalui Paur Kes Subbagpers Penda I Wiwik Puji Astuti menjelaskan bahwa pengasapan atau fogging ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Polsek Bangsalsari namun akan dilakukan sampai ke seluruh polsek jajaran sebagai upaya Polres Jember untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aegypti  yang sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian.

Bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya namun bisa saja menimpa anggota Polsek atau warga lain yang berada disekitar polsek. Oleh karena itu sasaran kali ini sengaja memilih lokasi di Polsek. Mengingat di Polsek tidak hanya ada anggota Polsek tapu juga terdapat beberapa tahanan yang perlu dijaga kesehatannya,’ujarnya.

Seusai melaksanakan fogging di Polsek Bangsalsari, dilanjutkan kegiatan yang sama di Polsek Semboro dan baru berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. (Adhi).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here