Hiliduho Raih Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Nias

oleh -88 views
Baju merah Bupati Nias saat menyerahkan simbol kecamatan terbaik kepada Camat Hiliduho

NIAS, Jumat (28/09/2018) suaraindonesia-news.com – Sukses dan membanggakan masyarakatnya, Kecamatan Hiliduho raih Kecamatan dan Camat terbaik tingkat Kabupaten Nias. Sedangkan terbaik ke dua Kecamatan Hiliserangkai dan terbaik ke tiga Kecamatan Idanogawo.

Di bawah pimpinan Camat Taondasi Mendrofa, S.Sos, M.Ec.Dev Kecamatan Hiliduho mendapatkan prestasi gemilang untuk ke tiga kalinya setelah 2 prestasi para camat sebelumnya.

Pada arah Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli saat memimpin upacara penyerahan Tunggul Terbaik Kecamatan Hiliduho tersebut mengatakan bahwa kecamatan sebagai perangkat daerah yang memiliki peran strategis baik dari segi tugas dan fungsi, serta organisasi kelembagaannya.

“Kecamatan sebagai perangkat daerah yang memiliki peran strategis baik dari segi tugas dan fungsi, serta organisasi kelembagaannya. Selain itu, Kecamatan juga berperan penting dalam penyelenggaraan urusan pemerintah umum karena berhadapan langsung dengan Masyarakat dan merupakan muarah pelaksanaan program dan kegiatan perangkat daerah. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu pengorganisasian yang mempuni dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawab yang di emban oleh pihak kecamatan di bawah kepemimpinan Camat,” ucap pimpinan tertinggi Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan alasan terlaksananya penilaian Kecamatan, mengingat kompleksitas tugas yang dihadapi oleh Kecamatan, maka diperlukan evaluasi berkelanjutan terhadap kinerja Kecamatan dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintah, pembinaan kemasyarakatan dan tugas tugas lainnya yang diselenggarakan kepada Camat.

“Evaluasi berkelanjutan tersebut salah satunya dilakukan melalui penilaian Kecamatan terbaik secara berjenjang dengan titik berada pada koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi, pemberdayaan Masyarakat melalui upaya peningkatan partisipasi Masyarakat serta implementasi gerakan motto kerja Kreatif, Inovatif dan Sinerjitas,” jelasnya.

Sebelum menutup arahannya Bupati Nias mengucapkan Selamat Kepala Camat Hiliduho atas prestasi cemerlangnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan Selamat kepada Camat Hiliduho beserta Forkopimka Hiliduho sebagai Kacamatan terbaik pertama,” ucap Bupati yang disambut dengan tepuk tangan masyarakat Hiliduho.

Mengakhiri arahannya, Bupati menyampaikan informasi penting terkait penilaian Kacamatan terbaik tingkat provinsi yang dilaksanakan pada tanggal, 15 Oktober 2018. Oleh karena itu Bupati menunjuk Kacamatan Hiliduho menjadi duta yang mewakil Kabupaten Nias.

Ditempat berbeda, Camat Hiliduho Taondasi Mendrofa, S.Sos, M.Ec.Dev menyampaikan ucapan syukurnya karena atas kerjasama yang baik dari berbagi kalangan akhirnya Kecamatan Hiliduho mendapatkan prestasi terbaik.

“Ini merupakan berkat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Hiliduho dan semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder,” ucap camat.

Menanggapi persiapan menyambut penilaian dari tingkat provinsi, camat mengatakan pihaknya akan berusaha membuat yang terbaik.

“Dalam dua minggu kedepan, kami akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan kita akan terus bersinergi terutama kepada Bapak maupun Ibu Kades, NGO yang sudah menjalin kerjasama dengan Kecamatan Hiliduho serta seluruh masyarakat yang sudah turut ambil andil mensukseskan penilaian Kecamatan terbaik ini,” tutur camat terbaik fersi Kabupaten Nias itu.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *