Hijaukan Bumi Selamatkan Dunia, Kapolsek Cikedung Ajak Masyarakat Menanam Pohon dan Mencintai Alam

oleh -474 views
Tengah, Kapolsek Cikedung

INDRAMAYU, Kamis (3/1/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melaksanakan Gerakan Polisi peduli lingkungan dengan menanam pohon dengan mengangkat tema “Hijaukan Bumi Selamatkan Dunia, Tanam Pohon Untuk Masa Depan”.

Kapolsek Cikedung IPDA Ian Hernawan, SH, menyampaikan bahwa Pihaknya sengaja mengajak jajarannya dan Muspika Cikedung untuk melakukan aksi tanam pohon agar lebih mencintai alam.

“Dengan gerakan menanam pohon di lingkungan wilayah polsek cikedung tepatnya di obyek wisata situ bolang Desa Jatisura,” ujarnya Kamis (02/01).

Ia melanjutkan, melalui kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud kecintaan untuk menjaga, melestarikan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam agar tetap seimbang.

Kapolsek Cikedung saat mengajak masyarakat menanam pohon dan mencintai alam.

“Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar Kita maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar Kita akan menjadi bersih, sejuk dan sehat,” Ujar Ian.

Ian Hermawan menambahkan, bahwa pihaknya sama-sama melaksanakan tanam pohon di wilayah kita ini, dengan harapan akan membuat Indramayu lebih nyaman dan sejuk.

“Kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan bagi personel Polsek Cikedung untuk menanam pohon agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, aman dan sehat,” pungkas Ian Hernawan.

Dalam acara kegiatan penanaman pohon penghijauan tersebut, dihadiri oleh Camat Cikedung Endhy Yohendi, Danramil Terisi, Ibu Bhayangkari Cikedung, Ibu Persit, Seluruh Kuwu Kecamatan Cikedung, alim ulama, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Cikedung.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan