Hiburan Rakyat Datangkan Penceramah Kondang dan Orkes Gambus Latansa

Sampang, Suara Indonesia-News.Com-Dalam rangka rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 392, Pemkab Sampang menggelar hiburan rakyat dengan mendatangkan lawak buwarto dan cak kancil. Juga dihibur dengan oleh orkes gambus latansa yang cukup londang di jawa timur.

Bukan hanya itu, dalam hiburan rakyat tersebut juga diberi sajian ceramah agama yang disampaikan oleh KH Syamsul Arifin–Dekan IAIN Jember. Hiburan rakyat di pusatkan di pelataran monumen Trunojoyo Sampang.

Dihadapan ratusan masyarakat Sampang yang memadati pelataran monumen Trunojoyo Sampang, dalam tausyiah agamanya KH Syamsul Arifin, meminta masyarakat Sampang mendukung penuh pemimpin dari figur seorang kyai. Sebab katanya, jika seorang kyai menjadi pemimpin dalam menjalankan program pembangunan akan amanah.

“Jika seorang kyai menjadi pemimpin dalam menjakankan program pembangunan akan amanah. Sebab seorang kyai dasar agamanya sudah kuat sehingga takut pada Allah, jika tidak amanah dalam memimpin,” terang KH Syamsul Arifin.

Jadi tambah KH Syamsul Arifin, masyarakat Sampang sudah tepat dalam memilih Bupati dari figur seorang kyai. Terbukti lanjutnya, selama kepemimpinan KH Fannan Hasib-jadi Bupati Sampang pembangunan di Sampang maju pesat.

“Kenajuanya tidak hanya dari pembangunan fisik, tapi juga kemajuan dibidang agama dengan seringnya beliau doundang masyarakat untuk memberikan siraman rohani dengan ceramah agamanyan Bahkan beliau di undang untuk mrngisi pengajian hingga luar kabupaten Sampang,” tandasnya. (nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here