Hias Bra, Aksi Ubaya Peduli Penyandang Kanker Payudara

Reporter: Cahya

Surabaya, Kamis 20/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Bulan Oktober merupakan bulan peduli kanker payudara internasional (Breast Cancer Awareness) yang diperingati di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan moral dan solidaritas terhadap wanita penderita kanker payudara. Dua mahasiswa Jurusan Desain Fahion dan Produk Lifestyle Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya menghias bra dalam rangka memperingati bulan kanker payudara ini. Produk ini akan dipublikasikan pada Kamis, 20 Oktober 2016 pukul 11.00-13.00 di Seminar Room Gedung International lantai 2 Kampus Tenggilis Universitas Surabaya Jalan Raya Kalirungkut Surabaya.

Daniel Agung Santoso memilih konsep Sexy Rouge, karena wanita identik dengan keseksian, tidak terkecuali para wanita survivor kanker payudara. Mahasiswa semester 3 ini memadukan bahan-bahan seperti lace, prada dan mutiara untuk mendapatkan kesan elegant dan cantik. Warna merah dipilih karena melambangkan keberanian dan keseksian. Melalui konsep ini, mahasiswa kelahiran tahun 1995 ini berharap agar para survivor kanker payudara tidak malu dan tetap percaya diri.

“Wanita identik dengan keseksian, sekalipun survivor kanker payudara yang payudaranya harus diangkat diharapkan tetap bisa menonjolkan keseksian itu,” ungkap Daniel Agung Santoso yang menghabiskan waktu kurang lebih dua hari dalam proses pembuatan karya tersebut.

Sementara Stephanie Clarine Suryadi memilih konsep Fall Winter yang terinspirasi pergantian ke musim dingin di negara-negara yang memiliki 4 musim. Konsep ini memadukan bahan-bahan seperti lace, mutiara dan bulu sintetik. Warna putih dipilih karena sesuai dengan konsep yaitu salju, selain itu putih juga melambangkan kesucian dan Harapan. Dalam menghias bra ini, mahasiswa kelahiran Surabaya menjahit dengan tangan dan menghabiskan waktu sehari untuk menyelesaikannya.

“Saya berharap agar para penderita kanker payudara bisa selalu memiliki harapan untuk sembuh dan bisa terus berjuang melawan kanker,” ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Kreasi dua mahasiswa FIK Ubaya merupakan hasil dari mata kuliah fabric material yang diasuh oleh Ninik Juniati, S.Pd.,M.Pd.

Sebelumnya kedua mahasiswa ini berpartisipasi dalam kegiatan Brativity Competition yang diadakan oleh Tunjungan Plaza dalam rangka bulan peduli kanker payudara. Keduanya berhasil meraih juara 2 dan 4 dalam perlombaan ini.

“Menghias bra ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para penderita dan survivor kanker payudara. Perlombaan ini merupakan sarana dalam menyalurkan kepedulian kami,” ungkap Daniel Agung Santoso, peraih juara 4 dalam Brativity Competition.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here