Heri Cahyono Temui Juragan Gorengan Saat Blusukan

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Selasa (10/01/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono menyempatkan diri mampir ditempat M. Fauzi yang dikenal dengan juragan gorengan saat blusukan di Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jawa Barat.

M. Fauzi yang mempunyai UD Fadillah ini menampung sekitar 40 karyawan yang dikaryakan dari masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Menurut M. Fauzi, usaha gorengan banyak ditemui di berbagai tempat. Meski demikian masih banyak lokasi yang bisa dijadikan ladang bisnis gorengan.

“Hampir semua tempat yang dilewati masyarakat bisa dijadikan lokasi berjualan gorengan. Tidak harus di alun-alun atau pusat kota. Yang penting lokasinya ramai, parkir gratis, dan aman dari bahaya kebakaran,” ujarnya.

Menurutnya, tidak perlu gedung yang mahal, tidak perlu membuka restoran, untuk sukses berjualan gorengan, gerobak yang kecil pun bisa menjadi sumber penghasilan, syarat utama sukses di bisnis ini adalah gorengan yang enak dan sehat.

Ditambahkan pengusaha gorengan yang dimulai dari era 1980 an ini, mengatakan bahwa Peluang usaha semakin luas bersama dengan kian luasnya pangsa pasar.

“Tinggal menunggu para pebisnis memulai karirnya dari bidang yang mana. Bila seseorang itu ingin mengubah sesuatu yang ringan dan biasa menjadi tetap ringan tetapi memiliki nilai plus dan kreatif,” imbuhnya.

Dikatakan M. Fauzi, selain menghindari campuran berbahaya di gorengan, karyawannya juga rajin mengganti minyak goreng.

“Minyak goreng sudah terlalu hitam umumnya menyajikan rasa yang aneh dan terkesan tidak higienis,” tuturnya.

Adapun kendala baginya untuk memasarkan gorengan ini adalah masalah tempat,dimana hampir semua pedaganggnya berjualan di kaki lima.

“hampir semua karyawan saya berjualan di kaki lima,kadang mereka di usir pol pp dari tempat biasa mangkal,” keluhnya.

Dirinya berharap kepada pemerintahan Kota Bogor, agar para pedagang kaki lima, khususnya pedagang yang dibawah naungannya tenang dalam berjualan.
Dirinya juga sangat mengharapkan agar Pemkot Bogor turun tangan untuk mengatur dan menata pedagang kaki lima ke tempat yang pantas dan aman.

Sementara wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan bahwa dirinya bangga kepada M. Fauzi, dimana pada era sekarang ini mampu mandiri.

“Bahkan mampu menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here