Heri Cahyono: Jamu Adalah Warisan Nenek Moyang Kita Yang Harus Di Jaga

oleh -10 views

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Senin 24/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – ┬áJamu gendong adalah warisan nenek moyang kita yang masih tetap lestari hingga saat ini, kita tahu bahwa nusantara ini menyimpan banyak aneka tumbuh tumbuhan berkhasiat obat, kekayaan itu yang seharusnya kita manfaatkan untuk merawat kesehatan kita dan juga kesehatan masyarakat kita seperti yang dilakukan oleh leluhur kita selama ratusan tahun.

Ketua harian DPD Golkar Kota Bogor Heri Cahyono saat ditemui sehabis melayat nenek mertua ketua umum dpp partai golkar H Setya Novanto bersama ketua dpd golkar kota dan kabupaten bogor serta sekretaris DPD Golkar kota bogor Tauhid J Tagor mengatakan, bahwa penemuan jamu gendong adalah hal yang menakjubkan.

“Jamu gendong ini harus dikampanyekan agar banyak masyarakat meminum jamu yang berasal dari alam. Jamu adalah minuman kesehatan, baik untuk menstabilkan metabolisme tubuh kita dan budaya hidup sehat,” tuturnya.

Ditambahkan Heri bahwa nenek moyang kita mengajarkan selama ratusan tahun yang lalu akan hal ini, jadi alangkah durhakanya kita jika tidak mengikuti jejaknya dan melestarikan budayanya ungkap Heri.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga menuturkan, kita harus mengutamakan perawatan dibandingkan pengobatan, karena mengobati penyakit sangat besar sekali namun jika kita bisa merawat kesehatan kita dengan alam yang kita miliki niscaya biaya yang kita keluarkan akan lebih kecil dan kita bisa hidup sehat pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *