Hendak Konfirmasi Kadis, Sekdis Dishub Usir Wartawan

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com– Saat hendak menemui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebanyak tiga awak media dimarahi dan dibentak-bentak oleh sekretaris Dishub setempat dengan alasan yang tidak jelas.

“Tujuan kami datang ke Kantor Dishub adalah bertemu dengan Kadishub Sumenep untuk wawancara. Namun Sekretaris Dishub yang sedang mondar mandir di depan ruang kerjanya itu menegur para awak media itu,” jelas Al-Banah salah satu wartawan Media Online Sumenep, Selasa (14/6/2016).

Al Banna menambahkan, Menurutnya tidak seharusnya seorang sekretaris dinas bersikap kurang menyenangkan pada tamu, apalagi pada wartawan yang hendak melaksanakn tugasnya.

Karena tidak bisa menemui Kadishub, para wartawan berencana untuk meminta konfirmasi melalui pejabat yang ada disana. Saat minta waktu ke Mulyady selaku sekretaris, ia tidak bersedia memberikan keterangan apapun.

“Saya tidak tahu, takut salah memberikan keterangan, langsung saja ke pak kadis,” ucap Al Banna menirukan Mulyady Sekretaris Kadishub Sumenep yang berbicara dengan nada sinis.

Sebelumnya, karena tidak yakin dengan informasi yang diberikan, salah satu dari tiga wartawan itu mencoba mengetok pintu Kadishub. Dari itulah sekteraris yang sedang mondar mandir di depan ruang kerjanya naik darah dan langsung marah-marah.

“Masak kami hanya mengetok pintu Kadishub saja dinilai salah dan dimarahin, secara tidak langsung dia tidak menghargai kami sebagai jurnalis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here