Hebat…! Penanaman Pohon Ke 221, Nanam Dengan 100 Pohon

Inisiator GTP Heri Cahyono (kiri), Lurah Sindang Sari Eka (baju merah).

BOGOR, Minggu (06/10/2019) suaraindonesia-news.com – Penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) tak henti hentinya memberikan kontribusi kepada pemerintah, walaupun hanya dengan menanam pohon.

Hal yang luar biasa dilakukan penggiat GTP pada penanaman pohon ke 221 ini adalah, menanam pohon sebanyak 100 pohon yang berlokasi di Wangun Tengah RT.04 RW,02 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (06/10).

Selain itu pada penanaman GTP ke 221ini dihadiri oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Perwakilan Bogor, Riko, Lurah Sindang Sari Eka, Kabid Pertamanan Kota Bogor, Utri dan sejumlah pegiat GTP dari Rapi serta inisoator GTP Heri Cahyono, Alfian Muzani dan Ketua GTP Irawati.

Adapun rincian pohon yang ditanam pada GTP ke 221 ini adalah pohon yang ditanam 10 pohon langka bantuan dari ibu Asih, 10 pohon bantuan dari Kebun Raya Bogor dan 10 pohon buah bantuan GTP serta 70 pohon filicium desipien bantuan dari Dinas Wasbangkim Kota Bogor.

Dalam sambutannya, salah satu inisiator GTP, Heri Cahyono menyampaikan bahwa kita harus senantiasa melindungi alam ini dari kehancuran, serta menghormati seluruh ciptaan tuhan, dari pohon tersebut jadilah habitat yang paling kecil adalah kehidupan semut dll, kebakaran hutan yang terjadi di Riau beberapa waktu lalu menyisakan kepedihan bagi kita semua, kita semakin prihatin akibat dari kejadian itu, dampaknya adalah saling tuding dan saling tuduh siapa penyebabnya, padahal yang dibutuhkan adalah aksi nyata bagaimana mengembalikan kehidupan pohon tersebut bisa kembali lagi, bukan saja di Riau tapi di seluruh belahan bumi, karena bumi kita satu.

Heri juga memuji Presiden Jokowi yang mempunyai perhatian besar terhadap alam, juga perhatian terhadap kegiatan tanam pohon.

“Ini kita lihat dari disetiap tamu negara selalu ada kegiatan tanam pohon, Insya Allah dalam waktu yang tidal lama GTP akan dipanggil presiden ke istana karena kontribusi nyata yang telah di lakukan dan itu sejalan dengan program pemerintah,” ungkapnya dengan yakin.

Heri juga mangatakan bahwa GTP merupakan kegiatan yang membantu pemkot Bogor secara khusus dalam upaya mencapai kesejahteraan rakyatnya, yang terakhir, Heri mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendoakan para pamimpin baik dikota bogor walikota dan wakil walikota juga tingkat nasional yaitu presiden dan wakil presiden agar senantiasa diberi kekuatan, juga kesehatan supaya dapat mewujudkan harapan kita semua, agar bisa memimpin secara adil, arif dan bijaksana.

“Tugas kita adalah mendukung semua program dan mendoakan mereka semua,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here