HDCI Surabaya Sediakan Ambulans Gratis

oleh -47 views

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Kepedulian para pecinta motor gede (moge) yang tergabung di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya terhadap sesama warga ternyata tak seburuk imej masyarakat. Mereka yang selama ini dianggap arogan di jalanan, justru jiwa sosialnya cukup besar.

Semangat HDCI Surabaya menolong sesama masyarakat kerap dilakukan. Terakhir, 3 hari setelah membantu bea pendidikan siswi penderita cacat tapi berprestasi dan bantuan bea operasi katarak ibunya, HDCI Surabaya meresmikan pengoperasian 1 unit mobil ambulans buat masyarakat Surabaya.

Penyerahan bantuan bea pendidikan Istiqomah, pelajar Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA LB) Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Surabaya, dilakukan Kamis (17/12/2015).

Siswa kelas 1 SMA  berprestasi di atletik ini dibantu SPP selama 3 tahun sebesar Rp 16.550.000,-, dan ibunya juga dibantu bea operasi katarak Rp 20 juta.

Sedangkan peresmian pengoperasian mobil ambulans buat masyarakat, dilakukan HDCI Surabaya di kantor sekretariatnya, di Jalan Ambengan, Surabaya, Minggu (20/12/2015) pagi.

“Ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan kami kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi, di sela acara peresmian pengoperasian mobil ambulans.

Tonny menjelaskan, mobil ambulans ini disiapkan secara gratis buat masyarakat yang membutuhkan. Wilayah operasinya untuk sementara dikhususkan buat warga di Surabaya.

“Gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun,” tandas Tonny. “Tidak ada prosedur macam-macam. Siapa yang butuh silakan hubungi call center kami di 081233111303, kami siap sehari 24 jam,” tambahnya.

Program pelayanan mobil ambulans gratis ini merupakan prestasi tersendiri juga bagi Organisasi HDCI Surabaya karena dari semua HDCI di seluruh Iindonesia hanya HDCI Surabaya yg baru sediakan layanan ambulan gratis.

Ketua HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi, mengatakan, dana untuk kegiatan sosial tersebut semuanya dari kas organisasi HDCI Surabaya yang sumber utamanya dari iuran anggota. Menurutnya, setiap anggota HDCI Surabaya dikenai iuran wajib Rp 1 juta per tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *