Hawatir Gempa Susulan Terjadi,Masyarakat Raja Ampat Memilih Amankan Diri

Saat Warga Mengamankan Diri Ketempat Dataran Tinggi

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com-Saat ini, Jumat (25/9/2015) pada pukul 04.45 wit masyarakat Waisai Kabupaten Raja Ampat masih merasa takut untuk kembali ke rumah masing-masing,pasalnya angin yang kencang dan gempa susulan masih terjadi.

Awal gempa terjadi sekira pukul 24.30 wit malam berkekuatan 6,8 SR di 68 km Timur Laut Raja Ampat selama tiga kali membuat warga panik dan mencari tempat dataran tinggi dalam upaya menyelamatkan diri.

Warga hawatir selain gempa akan terjadi sunami hingga masyarakat mencari dataran tinggi untuk menyelamatkan diri.

Sementara kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Alfaris Mambraku saat dikonfirmasi Suara Indonesia pada pukul 01.57 wit menuturkan, saat ini masyarakat telah dihimbau untuk mencari tempat yang aman dan diharapkan tidak pulang dulu ke rumah masing-masing sampai menunggu informasi selanjutnya.

Kata Alfaris Mambraku saat ini pihaknya belum mengetahui apakah ada korban dan kerugian terkait bencana yang terjadi.

Saat ini pihak TNI-Polri yang bertugas di Raja Ampat melakukan patroli dan memberikan pertolongan dengan himbauan agar masyarakat waspada agar tidak panik dan mengarahkan mencari tempat yang aman dari bencana.

Menurut informasi data yang diperoleh media ini, gempa yang berkekuatan 6,8 SR  terletak di 68 Km timur laut Raja Ampat.(Zainal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here