Hasil Uji Lab Swab, Bupati Pamekasan: Dua Pasien PDP Negatif Covid-19

oleh -43 views
Bupati Pamekasan, saat memberikan keterangan di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, Selasa (07/04/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan bahwa dua Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) yang saat ini masih dirawat di RSUD dr H. Slamet Martodirdjo Pamekasan dinyatakan Negatif virus Corona, saat memberikan keterangan persnya di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (07/04/2020).

Dua pasien PDP tersebut dinyatakan Negatif Covid-19 berdasarkan dari hasil uji lab swab spesimen pasien yang sudah dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan RI, kata Bupati Pamekasan.

Sedangkan untuk PDP nomor 02 dan 04 yang berinisial BS dan KM telah dilakukan perawatan intensif diruang isolasi RSUD SMART Pamekasan yang dilakukan pengambilan swab spesimen yang lalu dan kemudian dibawa ke lab Kemenkes RI yang hasilnya menyatakan Negatif virus Corona.

Dan kedua Pasien PDP ini alhamdulillah dari hasil lab Kemenkes RI telah di nyatakan Negatif virus Corona, terang orang nomor satu diwilayah Kabupaten Pamekasan.

“Ini semua berkat kerja dari Tim Kesehatan Satgas Kewaspadaan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan,yang tentunya PDP nomor 02 dan 04 telah memenuhi protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” tutur Baddrut Tamam.

Trend di Kabupaten Pamekasan ini sudah mulai positif dari yang pertama indikasi OPD yang menurut dari tanggal 3 sampai 6 yang sebelumnya data OPD kita berjumlah 200 dan dari tanggal 3 – 6 menurun menjadi 190 ODP.

Bupati juga menyampaikan terima kasih banyak yang setinggi tinggi nya kepada semua Tim Kesehatan Covid-19 Pamekasan yang sudah bekerja keras.

“Bersama ini saya menghimbau kepada lapisan masyarakat di Kabupaten Pamekasan untuk berpola hidup bersih dan sehat, untuk selalu rajin melakukan cuci tangan saat melakukan aktifitas maupun sesudah, dan makan makanan yang bergizi,” tutur Bupati.

Selain itu pihak nya juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dan resah terkait wabah virus Corona yang merebak di Pamekasan.

“Mari kita semua bersama sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona selain mencuci tangan untuk tidak bersentuhan secara langsung denganp masyarakat lain, menjaga jarak saat melakukan komunikasi, jaga stamina tubuh,” ujar Baddrut

Harapan Pemerintah, “ayoo kita hidup sehat dan tetap optimis dalam menghadapi Covid-19, jangan keluar rumah dan hindari pertemuan dengan banyak orang,” tukasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *