Hasil Mediasi Sengketa Lahan Garam Didusun Trokem Pademawu Pamekasan, Sepakat di Ukur Ulang

Proses Pengukuran Ulang Lahan Garam Oleh Pihak BPN Dikawal Ketat Petugas

PAMEKASAN, Kamis (19/07/2018) suaraindonesia-new.com – Sengketa lahan garam antara pemegang Surat Hak Milik (SHM) dengan pihak perhuni di Dusun Trokem Desa Majungan Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, hari ini dilaksanakan mediasi kembali oleh Polres Pamekasan. Kamis (19/7/2018)

Seperti janji Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, saat mediasi sebelumnya di Polres Pamekasan, sudah disepakati akan turun langsung secara bersama kelokasi untuk memastikan status kepemilikan dan penentuan batas hak tanah.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo berharap kepada kedua belah pihak untuk bersabar dan menahan diri agar situasi tetap aman kondusif.

“Kita sepakat adakan proses pengukuran tanah terlebih dahulu, tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih SHM, dan pengukuran tanah tadi akan dilaksanakan oleh pihak BPN yang disaksikan oleh kedua belah pihak, yang bersengketa,” terangnya.

Setelah dilakukan mediasi dilokasi sengketa, akhirnya proses pengukuran dilakukan oleh pihak BPN dengan dikawal ketat petugas pengamanan dari Polres Pamekasan dan Kodim 0826/Pamekasan, Jalannya proses mediasi dan pengukuran ulang tanah sengketa berjalan aman dan lancar.

Proses mediasi lanjutan di Dusun Trokem Desa Majungan, dihadiri langsung oleh Kapolres Pamekasan, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Danramil Pademawu, Polsek Pademawu, Waka Polsek, petugas BPN, Pihak perhutani, pemilik SHM dan tokoh masyarakat.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here