Harkamtibmas BBT Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu di Daerah Terpencil

oleh -21 views
Pemberian Bingkisan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Reporter : Mas Bro

Probolinggo, Minggu (5/2/2017) -suaraindonesia-news.com – Kabupaten Probolinggo disamping memiliki wilayah pantai disepanjang jalur pantura, juga mempunyai wilayah pegunungan mulai dari Bromo Tengger, Semeru juga pegunungan Argopuro di wilayah timur, yang akses menuju wilayah tersebut masih sulit dijangkau transportasi publik.

Melalui kegiatan Bromo Bhayangkara Trail (BBT), merupakan komunitas  Adventure Trail motor, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, melaksanakan kegiatan Adventure Trail Kamtibmas bersama para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran dan Komonitas trail yang ada di Kraksaan Probolinggo. Start dari Mapolres Probolinggo menyusuri jalur pegunungan Argopuro hingga finish di Hotel Ayer Dingin Desa Bremi Kecamatan Krucil, Minggu (5/2/17).

Dalam kegiatan adventure trail tersebut Kapolres Probolinggo menyempatkan singgah di Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, dan melakukan dialogis dengan masyarakat setempat. Desa Seneng merupakan desa terpencil, terletak di kaki Gunung Argopuro yang akses jalannya sangat terbatas, sulit ditempuh dengan transportasi publik, dan tidak ada sinyal komunikasi.

Di Desa tersebut Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Sayarifuddin beserta jajarannya melakukan bhakti sosial dan memberikan bingkisan Paket sembako kepada warga kurang mampu.

Arman Asmara Syarifuddin, menyampaikan, kegiatan Bromo Bhayangkara Trail Adventure kedepan akan dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan membangun komunikasi dengan masyarakat khususnya di daerah terpencil dengan berolahraga, berpatroli daerah terpencil sekaligus berbagi kepada sesama, dengan giat bhakti sosial.

“Anggap saja sekali dayung tiga pulau terlampaui”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *