Hari Terakhir Pendaftar PPK-PPS, Kantor KPUD Sumenep Diserbu Ribuan Pelamar

oleh -239 views
Suasana Hari terakhir pendaftaran PPK dan PPS ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (21/10/2017)

SUMENEP, Sabtu (21 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Hari terakhir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai ribuan pendafatar.

“Hari terakhir pendaftaran PPK – PPS sudah mencapai lebih dari 1.600 pendafatar,” Kata A. Waris Ketua KPU Sumenep.

Waris menambahkan, ini menandakan kesadaran masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung dalam pemilihan umum 2018 medantang.

Baca Juga: Demi Nonton Persid VS Timnas U19, Bupati Faida Pulang Lebih Awal dari Korsel

“Banyaknya pendaftar sebagai bukti antusias masyarakat yang ingin terlibat langsung dalam pemilihan umum,” Ucapnya

Waris berharap kepada para pendaftar untuk belajar undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, agar para peserta memiliki persiapan yang matang, sehingga nanti ada bekal untuk menghadapi tes tulis.

Menurut Waris, KPU akan mengambil tiga orang PPS di setiap desa sedang PPK akan di ambil 5 orang. Di sumenep ada 27 kecamatan serta ada 330 desa. Berarti kouta PPK 135 orang, sedangkan PPS sebanyak 990.

“Ini bagian kompetisi yang harus dilalui semua peserta sehingga nantinya pasti ada yang gugur,” Tuturnya.

Pantauan media, dilapangan sampai sekarang para pendaftar masih berdatangan dan memadati kantor KPU Sumenep untuk mendaftar sebagai calon PPK/PPS. (Jar/Jie)

Tinggalkan Balasan