Hari Pertama USBN Siswa SMP Sederajat di Kota Ternate Aman Dan Lancar

Suasana USBN Di kota ternate

Reporter : Lina

TERNATE MALUT, Senin (17/4/2017) suaraindonesia-news.com – Ujian Akhir Berstandar Nasional (USBN) bagi para siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun Swasta di Kota Ternate pada hari pertama Senin (17/4) berjalan aman, tertib dan lancar.

Pelaksanaan USBN dipantau langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad didampingi Sekretaris Dikbud Hadi Khairuddin serta staf, disampaing itu juga dipantau dari Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan Nasional Nanang Nasirudin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad disela-sela melakukan pemantau pelaksanaan USBN di SMP Negeri 2 Kota Ternate kepada sejumlah awak media mengatakan, sesuai pemantauan yang dilakukan secara umum seperti di SMP Negeri 2 Kota Ternate pelaksanaan USBN secara umum berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Para siswa yang mengikuti USBN kata H. Ibrahim Muhammad dapat mengerjakan semua soal USBN dengan tekun dan percaya diri, Dan sampai USBN berlangsung tidak ada masalah dengan naskah soal USBN. Hal ini karena kesiapan yang dilakukan sudah sangat baik.

”Pelaksanaan USBN berjalan dengan aman, tertib dan lancar karena kesiapan yang dilakukan sangat baik, begitu pula pada saat pelaksanaan USBN tidak terjadi kendala dengan naskah USBN dan semua berjalan dengan lancar,” Ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Secara terpisah pemantau dari Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan Nasional Nanang Nasirudin mengatakan, dirinya sangat bangga melihat pelaksanaan USBN di Kota Ternate yang sangat baik.

“USBN berjalan dengan baik berkat adanya kesiapan maupun kerja sama dan koordinasi yang baik antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Sekolah dan Panitia Penyelenggara, sehingga pelaksanaan USBN dilaksanakan sesuai standar yang ditentukan,” kata Nanang Nasirudin.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Kota Ternate Isman Do. Idris mengatakan, untuk SMP Negeri 2 Kota Ternate peserta yang terdaftar mengikuti ujian sesuai daftar 8355 sebanyak 257 siswa, namun 2 siswa sejak ujian sekolah hingga USBN tidak hadir tanpa alasan.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here