Hari Pertama Puasa Harga Sembago Merangkak Naik

oleh -229 views

Reporter: Mahdi

SUMENEP, Sabtu (27/5/2017) suaraindonesia-news.com – Harga Komuniti sembako di pasar tradisional Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai merangkak naik dari hari sebelumnya.

Pantawan suaraindonesi-news.com pasar tranisional di Desa Kolor Sumenep pasar Anom Sumemep. Sabtu, 27 Mei 2017, sejumlah bahan pokok yang naik, diantaranya, daging ayam broiler semula Rp 30 ribu naik menjadi Rp 32 ribu/kg, telur ayam semula Rp 20 ribu kini Rp 21 ribu/kg dan harga cabai merah besar sebelumnya Rp 25 ribu, naik menjadi Rp 27 ribu/kg.

“Kenaikan biasa menjelang puasa. Namun tidak semua komuditi mengalami kenaikan,” Ungkap kepala Disperindak Sumenep Saiful Bahri.

Barang komuditi yang mengalami penurunan, seperti harga bawang merah, semula Rp 24 ribu turun menjadi Rp 22 ribu/kg dan bawang putih sebelumnya seharga Rp 50 ribu, turun menjadi Rp 48 ribu/kg.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga pihak Disperindak Kabupaten Sumenep akan bekerja sama dengan pemerintah provinsi jawa jimur untuk melakuakan oprasi pasar. Sehingga dengan kegiatan oprasibpasar tersebut dapat menekan kenaikan kebutuhan pokok.

“Kami sudah menguapayakan kerja sama dengan pemerintah provinsi. Karena seperti biasa memasuki bulan puasa sudah pasti ada kegiatan oprasi pasar,” Ungkapnya.

Sabar, panggilan Saiful Bahri mengatakan saat ini yang sudah melakukan kegiatan pasar murah Pihak Bulog.

Tinggalkan Balasan