Hari Pertama Bupati Pamekasan Safari Ramadan 1443 Beri Bantuan Pada Guru Ngaji Dan Masjid di Dua Kecamatan

oleh -116 Dilihat
Bupati Baddrut Tamam saat menyerahkan bantuan untuk guru ngaji, Musolla dan bantuan khusus Masjid yang diberikan secara simbolis di dua kecamatan di Pantura Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (14/04/2022) suaraindonesia-news.com – Hari pertama Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melakukan safari ramadan 1443 h di dua kecamatan, yakni Kecamatan Batumarmar, dan Kecamatan Pasean.

Pada saat safari Ramadhan, Bupati Baddrut Tamam memberikan santunan terhadap anak yatim, kaum duafa’ serta bantuan untuk guru ngaji, Musolla dan bantuan khusus masjid yang diberikan secara simbolis di dua kecamatan di Pantura Pamekasan.

Safari Ramadhan yang diikuti forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tersebut, dimulai dari Kantor Kecamatan Batumarmar, dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Pasean sekaligus buka puasa bersama ulama, tokoh dan masyarakat sekitar.

“Saya bisa bertemu dengan masyarakat dalam safari Ramadhan awal ini merupakan bentuk rasa syukur yang luar biasa, karena bisa bertemu di bulan yang penuh ampunan,” kata Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan dalam safari ramadhan.

Acara silaturrahim dalam mempererat tali persaudaraan antara bupati, pejabat dengan masyarakat ini tidak hanya di Kecamatan Batumarmar. Nanti safari Ramadhan para pejabat juga akan bersilaturahim dengan tokoh, ulama dan forkopimkam Pasean dengan berbuka puasa bersama.

“Mudah-mudahan kita semua dalam menjalankan kewajiban dan tuntutan kita di bulan puas bisa masuk dalam surganya Allah SWT dan mendapat syafaat dari nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Baddrut Tamam berharap, masyarakat dapat berpartisipasi atas segala program yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

“Program pemerintah untuk kemajuan Pamekasan kedepan itu seluruhnya untuk kepentingan masyarakat, seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran, pembangunan infrastruktur, termasuk realisasi bantuan untuk guru ngaji, Musolla dan Masjid,” ucap Bupati di hadapan para tokoh dan masyarakat setempat.

Pihaknya meminta, semua program tersebut butuh dukungan dari ulama’, tokoh dan masyarakat pamekasan secara umum, agar program tersebut bisa tercapai.

“Saya minta dengan hormat dukungan dari ajunan semua, program ini dapat terlaksana dengan baik dan ini bukan hanya amal soleh bupati, tetapi amal soleh bapak/ibu semua dan masyarakat Pamekasan,” tandasnya.

Bupati yang sederet prestasi itu meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan program pemkab dengan mengajukan diri kepada kepala desa, camat agar terfasilitasi dengan baik.

“Mudah-mudahan di bulan puasa ini shalat kita, taraweh kita, ngaji kita diterima oleh Allah SWT. Saya atas nama Pemkab Pamekasan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat batumarmar dan pasean,” pungkasnya.

Bupati juga berharap, setelah safari Ramdhan ini semua program pemerintah daerah bisa bersama-sama mendukung dan mensukseskan, agar kabupaten ini bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan