Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pamekasan Ajak Warga Bumikan Pancasila

oleh -32 views
Bupati Pamekasan ketika memberikan santunan kepada para veteran di Mandhepah Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Kamis (01/10/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak seluruh warga Kabupaten Pamekasan untuk senantiasa membumikan pancasila.

Hal itu disampaikan Bupati saat Bertindak sebagai inspektur upacara, peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Kamis (01/10).Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Komandan upacara, Kapten Inf Hariyanto, Danramil Proppo, dan pembaca ikrar Kesaktian Pancasila oleh Totok Hartono, Sekdakab Pamekasan.

Baddrut Tamam membeberkan tema yang diusung dalam Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yakni Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila, dengan harapan agar dasar negara itu mampu menjadi titik temu dari banyak kepentingan-kepentingan.

“Saya atas nama pemerintahan di Kabupaten Pamekasan beserta seluruh masyarakat menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh para pejuang yang telah menyusun, merumuskan dan membumikan Pancasila dan UU ini sebagai titik tumpu dan titik temu kita bersama untuk menjadi satu bangsa, negara yang berdaulat,” katanya.

Selain itu Baddrut juga meminta agar masyarakat di Kabupaten Pamekasan bisa memaknai hari sila dengan terus berusaha membangun produktivitas serta kreativitas.

“Kedepan kecintaan kita kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI ini harus didorong untuk bisa melahirkan produktivitas, inovasi,” tutupnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para veteran di Mandhepah Agung Ronggosukowati.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag Pamekasan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan dan tamu undangan lainnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *