Hari Ke 2 Penyemprotan Disinfektan, Wabup Nias Minta Kades Alokasi Anggaran DD Untuk Covid-19

oleh -59 views
Saat Wabup Nias memberikan pengarahan kepada Camat Botomuzoi.

NIAS, Rabu (1/4/2020) suaraindonesia-news.com – Hari ke 2 penyemprotan cairan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan pasar tradisional di Kecamatan Hiliserangkai dan Kecamatan Botomuzoi dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dan Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan oleh tim Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias yang melibatkan Dinkes Kabupaten Nias, BPBD Kabupaten Nias, Kominfo Kabupaten Nias dan TNI-Polri, Rabu (1/4).

Di lokasi penyemprotan Wakil Bupati Nias menghimbau para kepala Desa yang disampaikan langsung kepada Camat untuk mengalokasikan dana desa guna penanganan pencegahan Covid-19 berupa penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga.

“Kita minta para kepala Desa agar mengalokasikan anggaran dana desa seperti petunjuk Presiden untuk penanganan percepatan Covid-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah warga,” pinta Wabup.

Ditanya terkait kestabilan harga bahan pokok, Camat Hiliserangkai Arlin Mendrofa mengungkapkan akan melakukan peninjauan langsung harga di pasar

“Hingga saat ini kebutuhan bahan pokok masih stabil, namun untuk mengantisipasi pelonjatan harga, saya dan teman-teman forkopimka akan turun langsung ke pasar mengecek harga,” ucap Camat.

Dari sisi kesehatan warga, Kepala Puskesmas Botombawo Ingati Lase menjelaskan jika di wilayah Kecamatan Hiliserangkai ada 8 orang status OTG dan 8 orang status ODP.

“Ada 8 orang tanpa gejala (OTG) dan 8 orang dalam pemantauan (ODP), kesemua orang tersebut mendapat pemantauan kesehatan dari tim kita di puskesmas,” ucap Kapus.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *