Harga Sembako Pasar Arjasa Aman

oleh
Camat Arjasa, Herwan (baju biru) bersama Kapolsek Arjasa saat lakukan sidak ke pasar tradisional Arjasa. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Jumat (11/5/2018) suaraindonesia-news.com – Menjelang bulan puasa, Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto bersama tim gabungan dari Polsek Arjasa, Disperindag dan Dinkes Jember melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga sembako di Pasar Arjasa, Jumat (11/5/2018) pagi.

Mereka blusukan ke stand-stand pedagang guna mengecek harga-harga sembako menjelang bulan puasa ramadhan. Hasilnya, Camat Arjasa menyampaikan bahwa harga sembako masih aman, dan tidak melampaui batas maksimal yang ditentukan oleh Disperindag.

“Sampai saat ini, harga sembako masih dalam batasan wajar dan tidak melampaui batasan maksimal,” terang Camat Arjasa, Herwan.

Dia menguraikan beberapa contoh harga di antaranya harga minyak curah Rp. 10 ribu, harga gula pasir Rp. 10 ribu dimana harga kedua komoditi tersebut di bawah ketetapan harga maksimal yaitu Rp. 11 ribu.

Baca Juga: Bupati Jember : Kami Akan Berikan Asuransi Kesehatan Untuk Takmir Masjid

Namun demikian, Herwan sapaan akrabnya, berjanji tidak akan lengah dalam menjaga kestabilan harga ini, selanjutnya dia akan melakukan sidak ke gudang-gudang dan terus memantau agar tidak terjadi gejolak harga yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolsek Arjasa, AKP. Eko Basuki TA menghimbau kepada para pedagang yang menjual alkohol 70 persen agar tidak diperjualbelikan secara bebas.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa alkohol 70 persen itu hanya untuk obat luar, bukan untuk diminum,” tegas Kapolsek Arjasa, Eko.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *